loading...
Petugas pemadam kebakaran saat berjibaku memadamkan kobaran api di perusahaan kayu dekat pabrik kerabat Jokowi di Kalijambe, Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kebakaran di lingkungan pabrik mebel kembali terjadi di Sragen. Sebuah tempat usaha mebel di Dukuh Banaran RT 7, Desa Banaran, Kalijambe, Sragen dilanda kebakaran.

Lokasi kebakaran kebetulan berada di sebelah pabrik milik kerabat Presiden Jokowi. Sehingga aparat pun langsung berjibaku memadamkan api.

Data yang dihimpun di lapangan, kebakaran itu terjadi Kamis (3/10/2019) malam pukul 18.30 WIB. Lokasi kebakaran adalah gudang tumpukan kayu milik Subandi (67), warga Dukuh Banaran RT ,7 Desa Banaran, Kalijambe, Sragen.

Menurut sejumlah saksi mata, kebakaran muncul kali pertama pukul 18.30 WIB. Salah satu warga, Joko, menuturkan sekitar pukul 16.30 WIB, ada salah satu warga membakar tumpukan sampah yang berada didekat tumpukan kayu.

Baca Juga :  Kebakaran Hebat Landa Pabrik CV Sastro Briko di Jaten Karanganyar. Tiga Mobil Damkar Dikerahkan, Kerugian Ratusan Juta

Saat itu, warga tersebut mengira Api sudah mati, lalu ditinggal pergi. Rupanya sisa api masih membara.

Tiba – tiba api sudah membesar dan menyambar tumpukan kayu. Dari kayu yang terbakar tersebut warga langsung menelpon Pemadam Kebakaran Kabupaten Sragen.

Sebanyak enam unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Setelah berjibaku hampir dua jam, api berhasil dipadamkan.

Namun kobaran api telah menghanguskan tumpukan bahan kayu jati untuk mebel milik korban. Kerugian material ditaksir mencapai puluhan juta.

Kepala Dinas Satpol PP Sragen, Heru Martono melalui Pelaksana Lapangan Pemadam Kebakaran Sragen, Lilik Slamet membenarkan kejadian itu. Menurutnya, lokasi kebakaran adalah tumpukan bahan kayu jati yang berada di dekat pabrik milik keluarga Presiden Jokowi.

Baca Juga :  Alhamdulillah Berkah TMMD di Tangen, 200 Warga Miskin Desa Galeh Dapat Paket Sembako Gratis dari TNI

“Kami langsung bergerak ke lokasi dengan mengerahkan semua armada pemadam. Juga dibantu dua armada pemadam dari Damkar Solo. Api dipicu oleh api sisa pembakaran sampah yang berada di dekat lokasi tumpukan kayu. Sehingga kemudian menyambar tumpukan kayu,” paparnya. Wardoyo