JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Semarang

Pilkades 136 Desa di Jepara Berjalan Sangat Lancar, Plt Bupati Jepara Langsung Sampaikan Apresiasi untuk Kapolres dan Dandim 

H Dian Kristiandi. Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
H Dian Kristiandi. Foto/Wardoyo

JEPARA, JOGLOSEMARNEWS.COM Pilkades serentak di 136 Desa di Kabupaten Jepara telah selesai digelar, Kamis (17/10/2019). Sempat ada beberapa desa yang dikhawatirkan rawan, pelaksanaan Pilkades di semua desa di luar dugaan berjalan sangat lancar.

Potensi konflik yang sempat terdeteksi di beberapa titik, juga berhasil diredam dan semua desa penyelenggara Pilkades relatif kondusif. Sejak tahapan kampanye, pencoblosan hingga perhitungan suara, semua berakhir dengan lancar.

Kesuksesan penyelenggaraan itu mendapat apresiasi dari Pemkab setempat. Plt Bupati Jepara, H Dian Kristiandi menyambut positif gelaran Pilkades serentak di 136 desa yang sudah rampung Kamis (17/10/2019). Pihaknya menilai pelaksanaan Pilkades berjalan relatif lancar, tanpa ekses negatif maupun potensi konflik.

Baca Juga :  Densus 88 Tangkap Seorang Terduga Teroris di Kota Semarang, Terkait Penyerangan Wakapolres Karanganyar?

Terkait hal itu, ucapan terimakasih dan apresiasi tinggi ia sampaikan ke jajaran Polres dan TNI setempat yang dinilai cukup responsif mengantisipasi segala kemungkinan, sehingga pelaksanaan Pilkades bisa berjalan lancar sebelum, hari H pelaksanaan dan sesudahnya.

“Apresiasi setinggi-tingginya kami sampaikan kepada Pak Kapolres dan Pak Dandim yang sudah berjibaku membantu pengamanan tahapan pelaksanaan Pilkades serentak. Sehingga Pilkades di 136 desa bisa berjalan sangat lancar dan sukses,” paparnya, Senin (21/10/2019).

Lebih lanjut, ia berharap sinergitas dan semangat kebersamaan yang selama ini terjalin diharapkan bisa terus dijaga sehingga situasi Kamtimbas dan kondusivitas wilayah pasca Pilkades tetap terkendali.

Terpisah, Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman bersyukur pelaksanaan Pilkades serentak di 136 desa bisa berjalan aman, lancar dan kondusif. Menurutnya hal itu tak lepas dari peran serta semua elemen yang bersinergi bersama untuk menjaga situasi sehingga pelaksanaan Pilkades bisa berjalan sukses.

Baca Juga :  Sepanjang 2020, Sebanyak 3.189 Warga Jateng Terjangkit DBD

“Kami berterimakasih kepada semua elemen dan warga di Jepara yang sudah antusias mengikuti semua tahapan dan pelaksanaan Pilkades bisa lancar. Sebenarnya ada beberapa desa yang masuk peta kerawanan, tapi Alhamdulillah semua bisa terkondisikan,” urainya.

Kapolres yang pernah meraih penghargaan sebagai penyidik Tipikor terbaik dari Kapolri tahun 2016 itu menambahkan, pantauan dan pengamanan masih terus dilakukan sampai semua tahapan Pilkades selesai. Termasuk mengawal hingga proses pelantikan Kades terpilih. Wardoyo