JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Siswi SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo, Indira Kartika Sari Terima Piagam Penghargaan Walikota

Siswi SD Muhammadiyah 1 Ketelan, Indira Kartika Sari menerima sertifikat piagam penghargaan Walikota Surakarta sebagai finalis Ajang Pencarian Bakat Penyiar Anak Radio Konata. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Siswi SD Muhammadiyah 1 Ketelan, Indira Kartika Sari menerima sertifikat piagam penghargaan Walikota Surakarta sebagai finalis Ajang Pencarian Bakat Penyiar Anak Radio Konata yang bertanda tangan FX. Hadi Rudyatmo bertepatan Hari Batik Nasional, 2 Oktober.

“Bangga dan mengapresiasi setinggi-tingginya terhadap pencapaian Indira, siswi kelas 6A mampu menjadi Finalis, diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian Kota Surakarta,” ungkap Jatmiko, Humas SD Muh 1 kepada jurnalis, Rabu (2/10/2019).

Baca Juga :  Agar Solo Terhindari dari Panggung Konflik Horisontal dan Terjaga Harmoni di Masyarakat, Inilah Kuncinya

Jatmiko mengemukakan, Indira bertanding bersama dengan peserta lain dari berbagai SD dan SMP baik negeri maupun swasta.

Sementara itu, Indira mengaku terkesan luar biasa karena di sana menemukan teman-teman baru yang menarik.

“Terima kasih sekolah yang telah mengizinkan saya untuk mencoba maju, biasanya setiap pagi sebelum Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) siaran di radio streaming, radio pendidikan solo belajar,” ungkap Indira yang bercita-cita bergelar Doktor psikologi dan pelukis putri Moedjianto, SH., MM.

Baca Juga :  Kepala BKKBN Pantau Pelaksanaan Program KB di RS UNS

Menurutnya, banyak manfaat yang bisa diambil dari tarik suara yakni mental percaya diri semakin membekas, prestasi pun bisa didapatkan.

Ia pun bertekad untuk terus mengasah dan menggali kemampuan serta bakatnya agar bisa meraih prestasi yang lebih tinggi lagi.

“Saya ingin mengajak semua anak bangsa menikmati masa kecilnya sekaligus mungkin tidak percaya diri atau mungkin takut maju, bisa dimulai dari tarik suara,” ajak Indira. Triawati PP