loading...
Pembangunan sarana olahraga kampung Madyorejo, Sukoharjo

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Warga Kampung Madyorejo RT 1 RW VII Kelurahan Jetis,Sukoharjo segera memiliki Sarana Olah Raga Kampung (Sargakam). Hal ini menyusul mulai dikerjakannya pembangunan Sargakam, Jumat (4/10/2019).

Menurut rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , banyak potensi yang bisa digali ketika sebuah kampung memiliki sarana dan prasarana olahraga. Di antaranya memanfaatkan lahan kosong yang berada di lingkungan kampung. Serta mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olah raga, sehingga kesehatan badan bisa lebih baik dengan seringnya melakukan olahraga.

“Pembangunan sarana olahraga kali ini berupa gedung mini tenis meja yang dibangun selama 3 minggu. Anggaran dari dana swadaya sebagian warga Madyorejo RT 1 RW VII,” jelas Ketua RT Rudy. S.

Baca Juga :  Ingat Ya, Jalan Antara Patung Pandawa Soba Hingga Bundaran Tanjunganom Sukoharjo Ditutup Saat Malam Sampai Pagi, Ini Tujuannya

Dia menerangkan, sarana olah raga tenis meja tersebut berupa rumah yang dirangkai dari bambu dengan kontruksi yang sangat kuat dan kokoh. Menggunakan atap seng berukuran panjang 10 meter lebar 5 meter tinggi 4,50 meter. Untuk lantai sesuai rencana akan dicor, sedangkan untuk meja tenis meja juga telah didapat dari sumbangan warga setempat.

Penasehat Kampung H. Mudjiman menyampaikan pula, untuk mengembangkan kampung bisa bekerjasama dengan para ulama dan pengusaha. Program ini bertujuan untuk menyalurkan kegiatan positif bagi masyarakat.

Selama ini sarana olahraga di kampung terbilang minim. Padahal banyak potensi yang bisa digali ketika sebuah desa memiliki sarana dan prasarana olahraga. Misalnya, sebagai ruang publik untuk aktivitas keramaian serta ruang kegiatan positif agar terhindar dari narkoba, radikalisme, dan tawuran.

Baca Juga :  Dampak Virus Corona, Stok Darah PMI Sukoharjo Menipis. Hal Ini yang Selanjutnya Dilakukan

Selain itu, olahraga kampung juga dapat memacu kegiatan ekonomi sewaktu digelar even pertandingan. Aria