JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Ahok Bakal Pimpin BUMN, Djarot: Dia Lurus dan Pekerja Keras

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tertawa bersama dengan Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok) usai hadiri acara pelantikan anggota DPRD DKI Jakarta di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (26/8/2019) / tempo.co
ย ย ย 

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM โ€“ Menteri BUMN Erick Thohir mengundang mantan Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk membicarakan mengenai masa depan perusahaan pelat merah, Rabu (13/11/2019).

Pembicarana itu berlangsung di Kantor Kementerian badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Mengomentari hal itu, mantan Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menyambut baik apabila Ahok yang pernah menjadi rekan kerjanya di pemerintahan provinsi DKI Jakarta ditugaskan memimpin salah satu perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Baca Juga :  TPN Ganjar-Mahfud Serahkan Bukti Tambahan Sebanyak 15 Kontainer ke MK

โ€œSaya belum ketemu sama Ahok ya, saya baru dengar. Tapi kalau seumpama dia diminta untuk mengurus BUMN, ya menurut saya bagus, dia profesional. Dia memang kader partai tapi dia sangat profesional, dia detail, dan dia seorang pekerja keras yang lurus dan sangat kreatif,โ€ kata Djarot di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (13/11/2019).

Meski mendukung, Djarot menjelaskan ada beberapa perusahaan yang tidak bisa ditangani Ahok. โ€œKalau dia di perbankan, saya pikir tidak cocok. Bukan passion-nya,โ€ jelas Djarot.

Baca Juga :  Hakim MK Diminta Tak Hanya Periksa Perbedaan Perolehan Suara, Todung: Pemilu Kali Ini Dipenuhi Berbagai Pelanggaran

Sementara itu, Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan Rabu pagi Ahok datang ke Kementerian BUMN untuk bertemu dengan Menteri BUMN Erick Thohir.

Menurut Arya, mereka berbicara banyak mengenai BUMN dan harapan dari pihak kementerian agar mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut bisa bergabung di salah satu entitas pelat merah.

โ€œKami memang mengharapkan Pak Ahok bersedia bergabung untuk memperkuat salah satu BUMN,โ€ ujar Arya di kompleks Kementerian BUMN.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com