JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Airlangga Masih Berharap Bamsoet Tak Maju di Bursa Ketum Golkar

   
Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet), saat menjadi keynote speech Seminar Nasional “Polemik Menghadirkan Kembali GBHN” yang diselenggarakan Direktorat Publikasi Ilmiah dan Informasi Strategis Institut Pertanian Bogor, Kamis (31/10/2019) / tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM –  Meski sudah menyatakan tak akan maju dalam bursa Ketum Golkar di Munas Desember nanti, namun Airlangga Hartarto maaih tetap memantau manuver Bambang Soesatyo (Bamsoet).

“Ya tentu kami lihat karena kan sebelumnya sudah ada komitmen. Jadi kami tunggu komitmen tersebut,” kata Airlangga seusai HUT Golkar ke-55 di The Sultan Hotel, Jakarta, Rabu (6/11/2019).

Kubu Airlangga terus menerus mengingatkan Bamsoet agar tak maju sebagai calon ketua umum Golkar. Komitmen itu disebut terkait dengan posisi ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat yang kini dijabat Bamsoet.

Baca Juga :  Pakar: Ekskalasi Konflik Iran-Israel Berpotensi Picu Inflasi

Namun dalam sejumlah kesempatan Bamsoet dan para pendukungnya mengatakan tak pernah ada komitmen semacam itu. Menurut Bamsoet, dia hanya menyatakan akan mendukung pencalonan Airlangga.

“Saya mendukung Airlangga dan mendukung siapa pun yang maju sebagai ketua umum Partai Golkar dan berkompetisi dengan sehat. Tidak ada aklamasi,” kata Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (4/11/2019).

Baca Juga :  Jelang Pengumuman Sengketa Pilpres Cak Imin Unggah Foto Bareng Sufi Dasco Gerindra, Sinyal Gabung Prabowo?

Dia mengelak saat ditanya apakah ada komitmen tertulis antara dirinya dan Airlangga sebelumnya. Bamsoet mengklaim, mereka sebelumnya berdamai agar Golkar mendapatkan kursi Ketua MPR.

“Ada apa ya (komitmen)? Saya maju ketua MPR itu penugasan partai. Ketika itu cooling down untuk tujuan yang lebih besar lagi yaitu mendapatkan posisi ketua MPR atau pimpinan MPR,” ujarnya.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com