JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Aplikasi Siskeudes Versi 2.0 Diharapkan Lebih Efektif dan Mudah Diakses

Workshop siskeudes Sukoharjo. Dok. Humas Pemkab Sukoharjo
   
Workshop siskeudes Sukoharjo. Dok. Humas Pemkab Sukoharjo

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya berharap Aplikasi Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) versi 2.0 dapat lebih efektif dan mudah diakses untuk meningkatkan kualitas tata kelola keuangan desa.

Bupati menjelaskan, Siskeudes 2.0 merupakan aplikasi yang dikembangkan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Bupati juga berharap agar pelaksana Siskeudes versi 2.0 dapat melaksanakan siklus pengelolaan keuangan desa secara akuntabel. Mulai dari perencanaan, pelaksanaan, penatausahaan, pelaporan, pertanggungjawaban dan pengawasan.

Baca Juga :  Tanah Fasum 1.761 Meter Persegi Diambil Alih BBWS, Puluhan Warga Pabelan Protes Tuntut Kompensasi

“Siskeudes merupakan aplikasi untuk membantu bagi pemerintah desa dalam pengelolaan keuangan desa mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan, penata usahaan, pelaporan dan pertanggung jawaban secara komputerisasi,” jelas dia.

Peluncuran Siskeudes versi 2.0 ini bertujuan untuk lebih memudahkan desa dalam pembuatan peraturan enggaran pendapatan belanja desa (APBDes). Serta perwujudan pengelolaan keuangan desa yang lebih transparan, akuntabel, tertib dan disiplin.

Baca Juga :  Tanah Fasum 1.761 Meter Persegi Diambil Alih BBWS, Puluhan Warga Pabelan Protes Tuntut Kompensasi

Aplikasi SISKEUDES versi 2.0, ini disesuaikan dengan pengelolaaan keuangan desa yang terbaru yaitu Permendagri 20 Tahun 2018 tentang pengelolaan keuangan desa. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com