JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Bedah Rumah Tidak Layak Huni di Ngladon Desa Guwotirto Kecamatan Giriwoyo Wonogiri, Anggota TNI AD Turun Tangan

Bedah RTLH di Desa Guwotirto, Giriwoyo Wonogiri.
   
Bedah RTLH di Desa Guwotirto, Giriwoyo Wonogiri.

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Anggota Koramil 08/Giriwoyo bersama dengan masyarakat bergotong royong membedah rumah tidak layak huni (RTLH).

Rumah yang dibedah adalah milik Tukiman (74), yang berada di Dusun Ngladon RT 1 RW 8 Desa Guwotirto, Kecamatan Giriwoyo, Wonogiri.

Serma Ferdia, Serka Ratno, dan Sertu Harsono anggota Koramil 08/Giriwoyo ikut membantu dalam karya bakti bedah RTLH. Mereka menyampaikan, sebagai seorang Babinsa yang selalu berhubungan dengan masyarakat, sudah barang tentu tahu akan kondisi rakyat binaanya.

Baca Juga :  Dugaan Pembunuhan Setren Slogohimo Wonogiri, 1 Orang Pemilik Pekarangan Diamankan

“Untuk itu sebagai bentuk kepedulian dan rasa kekeluargaan maka selalu berupaya bagaimana caranya membantu masyarakat,” kata Serma Ferdia mewakili Danramil, Jumat (29/11/2019).

Kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian anggota TNI yang melihat di wilayah binaannya masih terdapat rumah yang kurang layak untuk ditempati. Dengan bantuan tenaga diharapkan rumah tersebut dapat segera cepat selesai sehingga cepat bisa ditempati pemiliknya dengan nyaman.

Baca Juga :  Tips Awal Pekan Senin Ceria, Lawan I Hate Monday dengan Semangat

“Pada dasarnya karya bakti dilakukan bersama dengan rakyat, selain untuk mendukung program pembangunan infrastruktur, kegiatan ini juga ditujukan untuk membangun budaya hidup bergotong-royong, meningkatkan rasa peduli dan empati, serta saling tolong menolong terhadap sesama di kalangan masyarakat. Selain itu kegiatan ini juga dapat menjalin hubungan tali asih dan komunikasi sosial dengan masyarakat di desa binaan, sehingga sasaran tugas pokok Binter bisa tercapai sesuai harapan,” ujar dia. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com