JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Rekrutmen CPNS di Polda Jateng, Total Ada 147 Pendaftar Hingga Penutupan 

Foto/Humas polda
Foto/Humas polda

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM Kepolisian Negara Republik Indonesia membuka kesempatan bagi masyarakat untuk menjadi PNS Polri melalui jalur CPNS Polri TA. 2019.

Biro Sumber Daya Manusia Polda Jateng selaku Panitia Daerah Jawa Tengah menerima verifikasi dari masyarakat umum yang memenuhi persyaratan untuk mendaftar sebagai CPNS Polri TA 2019 hingga hari ini, Kamis (28/11/2019) yang merupakan hari terakhir pendaftaran.

Khusus Polda Jateng hanya menerima calon pendaftar berkualifikasi pendidikan D3 Kebidanan dan D3 Keperawatan.

Dihari terakhir pendaftaran, jumlah pendaftar online melalui web https://sscasn.bkn.go.id untuk pendaftaran Polda Jateng berjumlah 137 pendaftar yang belum melakukan verifikasi. Hingga jam pendaftaran ditutup, sudah sebanyak 147 orang pendaftar telah melaksanakan verifikasi di Biro SDM Polda Jateng, terdiri dari 77 pendaftar berkualifikasi D3 Kebidanan dan 70 pendaftar berkualifikasi D3 Keperawatan.

Baca Juga :  I’am Pelgading, Wisata Alam Nan Menakjubkan

Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Jateng Kombes Pol Iriansyah menyampaikan, para calon PNS Polri tersebut akan mengikuti sejumlah tahapan seleksi untuk lolos menjadi CPNS Polri.

“Mereka (CPNS) akan mengikuti serangkaian tes terdiri dari Pemeriksaan Administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), Pemeriksaan Kesehatan, Tes Psikologi, Tes Kesjas, Penelusuran Mental Kepribadian (PMK),” jelas Karo SDM Kombes Pol Iriansyah dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Baca Juga :  Terlantar, Situs Kalitaman Butuh Perhatian Pemerintah

Karo SDM Polda Jateng menambahkan, dalam proses seleksi, Polda Jateng menggunakan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis (BETAH) serta Clear and Clean untuk menjaring calon-calon PNS Polri yang berkualitas, unggul dan berkompetensi. (SDM). JSnews