JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bertabur Anugerah Mobil hingga Motor N-Max, Himpunan Pengusaha Online Internasional (HIPO) Targetkan Tahun 2021 Jadi Unicorn Baru di Indonesia 

Penyerahan anugerah mobil Honda HRV kepada anggota level madya sekaligus pimpinan HIPO Cabang Sragen, Sri Hartono atau Mbah Irsan pada malam anugerah bintang HIPO di Gedung Kartini, Sragen, Sabtu (23/11/2019) malam. Foto/Wardoyo
Penyerahan anugerah mobil Honda HRV kepada anggota level madya sekaligus pimpinan HIPO Cabang Sragen, Sri Hartono atau Mbah Irsan pada malam anugerah bintang HIPO di Gedung Kartini, Sragen, Sabtu (23/11/2019) malam. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Sedikitnya 3.000 anggota Himpunan Pengusaha Online Internasional (HIPO) dari berbagai wilayah di eks Karesidenan Surakarta memadati acara Malam Anugerah Bintang yang digelar HIPO di Gedung Kartini Sragen, Sabtu (23/11/2019).

Melejitnya jaringan keanggotaan di seluruh Indonesia membuat jajaran pengurus pusat menargetkan maksimal dua tahun ke depan, HIPO bisa tumbuh menjadi unicorn baru di Indonesia.

Dewan penasehat HIPO Indonesia,  Mbah Wongso yang hadir memberikan paparan di kegiatan itu menuturkan HIPO adalah salah satu wadah untuk mewujudkan mimpi besar masyarakat Indonesia lebih sejahtera dan para pemilik usaha agar makin berkembang.

“Silakan bergabung supaya mimpi besar bapak ibu bisa terwujud. Mau daftar 100 orang, oke. Harapan kami, tahun 2021 HIPO bisa menjadi unicorn baru di Indonesia. Sukses itu bukan dilihat  seberapa cepat kaki langkah tapi seberapa kuat kaki anda berpijak,” paparnya di hadapan ribuan anggota HIPO yang hadir.

Baca Juga :  Pecah Rekor Baru Covid-19 Sragen, Hari Ini 47 Warga Positif Berhasil Sembuh dan Dipulangkan. Total Sudah 349 Pasien Covid-19 Sembuh, 62 Meninggal Dunia

Dalam malam anugerah itu, beberapa anggota HIPO juga memberikan testimoni soal kemajuan usahanya semenjak bergabung dengan HIPO.

Salah satunya penjual bakso asal Pelemgadung, Karangmalang, Sragen yang mengaku makin lancar usahanya dan penghasilannya makin bertambah sejak menjadi anggota HIPO.

Malam anugerah bintang itu juga diisi dengan pembagian puluhan hadiah dan anugerah bagi anggota yang sudah memiliki level keanggotaan atas.

Foto/Wardoyo

Salah satunya, perintis perdana HIPO di Sragen atau Ketua Cabang HIPO Sragen, Sri Hartono alias Mbah Irsan (35) asal Widoro, Sragen yang menerima hadiah atau anugerah berupa satu unit mobil Honda HRV.

Mbah Irsan, anggota peraih mobil HRV berpose bersama Heru Setyawan. Foto/Wardoyo

Di belakangnya, puluhan anggota level di bawahnya juga menerima anugerah mulai dari motor Yamaha N Max hingga anugerah berbagai bentuk sesuai dengan levelnya.

Baca Juga :  Fix, Pilkada Sragen Hanya Akan Diikuti Paslon Tunggal Yuni-Suroto. Hingga Pendaftaran Ditutup, Pasangan Sukiman-Iriyanto Batal Mendaftar

Acara malam anugerah bintang HIPO Solo Raya itu makin meriah dengan hiburan dari Grup Musik HRS pimpinan Heru Setyawan asal Tegalrejo, Gondang, Sragen. Heru yang juga bergabung dengan keanggotaan HIPO Sragen, hadir bersama beberapa kades petahana di antaranya Agus Sriyanto, Sriyanto, Joko Suwanto, dan beberapa lainnya.

Sejumlah pejabat teras Sragen juga turut hadir termasuk Kepala Disperinkop UKM, Untung Sugihartono.

Heru yang didaulat dalam kepanitiaan, mengapresiasi acara malam tadi yang berlangsung cukup meriah dengan tamu dan anggota hadir mencapai 3.000 orang se-Solo Raya.

“Kebetulan kami juga sudah bergabung menjadi anggota dan dipercaya duduk di kepanitiaan untuk menggelar event ini. Di HIPO ini dasarnya adalah pertemanan dan kepercayaan saja. Karena memang memberikan manfaat bagi anggota dan memajukan usaha, sehingga kami akhirnya ikut gabung,” tandasnya. Wardoyo