JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Di Kabinet Jokowi-Ma’ruf, Prabowo Subianto Jadi Menteri yang Paling Dipercaya Publik

   
Dari kiri: Menteri Pertahanan Prabowo, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy dan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengikuti rapat terbatas di Kantor Presiden, Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (22/11/ 2019) / tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Di luar dugaan, mantan rival Joko Widodo (Jokowi) dalam Pilpres 2019, Prabowo Subianto justru mendapat tingkat kepercayaan publik paling tinggi di kabinet Indonesia Maju.

Hal itu merupakan hasil dari survei yang dilakukan oleh Indonesia Political Opinion. Berdasarkan data survei, tingkat kepercayaan publik terhadap Prabowo Subianto mencapai 24,3 persen.

Di bawahnya ada Menteri Keuangan Sri Mulyani 19,3 persen, dan Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir 11,2 persen.

Baca Juga :  Tolak Bobby Nasution di Pilgub Sumut, Pengamat: PDIP Harus Punya Calon Internal yang Kuat

“Prabowo Subianto dianggap paling sesuai duduk menjadi Menteri Pertahanan,” ujar Direktur Indonesia Political Opinion Dedi Kurnia Syah Putra, memaparkan hasil risetnya dalam sebuah acara diskusi di bilangan Menteng, Jakarta Pusat pada Sabtu ( 23/11/2019).

Jika di deretan tiga teratas ada Prabowo, Sri Mulyani dan Erick Thohir, ujar Dedi, di tingkat terbawah ada Mendagri Tito Karnavian dan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo.

“Paling kecil kepercayaan masyarakat terhadap Tito Karnavian menjadi Mendagri, dengan angka tingkat kepercayaan 1,0 persen dan Edhy Prabowo 0,7 persen. Mereka dianggap tidak mumpuni di bidangnya saat ini,” ujar Dedi.

Baca Juga :  Sampai Rabu, MK Telah Menerima 21 Amicus Curiae Terkait Sengketa Pilpres 2024

Survei dilakukan pada akhir 30 Oktober hingga 2 November 2019. Jumlah responden sebanyak 800 orang yang tersebar di 27 provinsi. Metode wawancara menggunakan kuesioner dengan margin of error sekitar 4,5%.

Pertanyaan yang diberikan yakni  apakah tokoh dalam kabinet Jokowi dirasa sesuai dengan kementeriannya. Hasilnya, Prabowo Subianto yang dulu merupakan pesaing Jokowi di Pilpres 2019, mendapat kepercayaan publik tertinggi.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com