JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Di Lahan Calon Mapolres Sukoharjo, Ditanam Bibit Matoa Klengkeng Hingga Trembesi, Ternyata Untuk Ini

Penanaman bibit pohon di lokasi calon Mapolres Sukoharjo. Dok. Humas Polres Sukoharjo
Penanaman bibit pohon di lokasi calon Mapolres Sukoharjo. Dok. Humas Polres Sukoharjo

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Untuk memperingati hari menanam pohon Indonesia, Polres Sukoharjo yang dipimpin langsung Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas menanam bibit pohon di Lahan Calon Mako Polres Sukoharjo, Kamis (28/11/2019).

Dalam kegiatan tersebut, berbagai jenis bibit tanaman ditanam di lahan calon Mapolres Sukoharjo. Jenis bibit tanaman meliputi bibit pohon mangga, pohon matoa, pohon kelengkeng dan pohon trembesi.

Baca Juga :  Kasus Positif COVID-19 di Sukoharjo Kini Bertambah 11 Menjadi 589, Pasien Meninggal Tidak Bertambah

Kapolres Sukoharjo di sela- sela kegiatan mengatakan, penanaman bibit pohon di lingkungan Mapolres ini selain untuk memperingati hari menanam pohon Indonesia, juga bertujuan melakukan penghijauan. Sebab dengan program penghijauan ini udara disekitar akan menjadi lebih segar dan dapat mengurangi polusi udara.

Baca Juga :  Kasus Terkonfirmasi Positif COVID-19 di Sukoharjo Kini Melampaui Angka 600, Pasien Meninggal Bertambah Satu Orang

“Kami tanam pohon mangga, pohon matoa, pohon kelengkeng, serta pohon trembesi ini untuk penghijauan disekitaran Mako Polres, karena dengan penghijauan ini udara akan menjadi lebih segar dan nantinya jika Mako sudah berdiri anggota yang sedang bekerja akan menjadi lebih nyaman,” ujar Kapolres. Aria/Humas Polres Sukoharjo