JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Dihadiri Pejabat Polda, Polres Sragen Peringati Maulid Nabi dengan Bantu Ponpes di Desa Terpencil Gesi. Kapolres Bagikan Santunan Anak Yatim

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan saat menyerahkan santunan kepada anak yatim di Desa Srawung, Gesi. Foto/Wardoyo
Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan saat menyerahkan santunan kepada anak yatim di Desa Srawung, Gesi. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM  Peringatan Maulud Nabi tahun 2019 diperingati sedikit berbeda dari tahun tahun sebelumnya di Polres Sragen.

Kali ini, peringatan Maulid Nabi diisi dengan berbagai kegiatan baksos ke desa terpencil di Sragen, yakni Desa Srawung Kecamatan Gesi.

Baksos digelar dengan berbagai kegiatan sosial mulai dari pengobatan gratis, penyerahan santunan kepada anak yatim piatu serta penyerahan bantuan untuk pembangunan Ponpes Mathali’ul Hikmah.

Tak lupa, prosesi peringatan juga diisi siraman rohani lewat tauziyah yang menghadirkan salah satu ustadz setempat.

Istimewanya, kegiatan baksos itu dihadiri langsung oleh perwakilan Polda Jateng, yakni Kabag Wasiddik Dirnarkoba, AKBP Waluyo Jati Purnomo. Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan turut hadir memimpin rombongan pejabat Polres, BEM STIT Madina Sragen serta ratusan warga Srawung Gesi.

Baca Juga :  Barusaja Masuk Zona Oranye, Kasus Covid-19 Langsung Meledak Lagi Tambah 24 Warga Positif Hari Ini. Tersebar di 12 Kecamatan, Total Kasus Meroket Jadi 511, Warga Meninggal Sudah 68

Dalam pernyataannya, Kapolres menyampaikan bahwa acara ini di gelar secara serentak oleh Polda Jateng, tujuannya mempererat ukuwah Islamiyah, Ukuwah Fathonah dan Ukuwah Basariah dalam berbangsa dan bernegara.

Sehingga terjalin hubungan yang baik antara Polda Jateng dengan masyarakat, khususnya jajaran Polres Sragen.

“Sengaja peringatan Maulid Nabi kali ini diisi dengan bakti sosial dan dipilih Ponpes di Srawung ini. Semoga ini bisa makin mendekatkan polisi dengan masyarakat dan apa yang kami sampaikan bisa memberikan berkah dan kemanfaatan bagi masyarakat,” paparnya.

Perwakilan Polda Jateng, AKBP Waluyo Jati Purnomo saat menyerahkan bantuan ke Ponpes Mathali’ul Hikmah Srawung, Gesi. Foto/Wardoyo

Sementara, Kabag Wasindik Ditresnarkoba AKBP Waluyo Jati Purnomo, menyampaikan peringatan Maulid Nabi SAW merupakan bukti ketaqwaan sebagai umat muslim, untuk menjaga Islam sebagai agama yang rahmatan lil alamin.

Baca Juga :  Cabup Sragen, Mbak Yuni Terungkap  Punya Harta Kekayaan Total Rp 5,7 Miliar dan Utang Rp 1,5 Miliar. Harta Suroto Nggak Disangka Segini Banyaknya!

“Semoga dengan ajaran dan tuntunan Nabi kita menjadikan Bangsa Indonesia yang lebih sejahtera,” tuturnya.

Selain menyampaikan sambutannya, AKBP Waluyo Jati Purnomo juga menyerahkan bantuan dana pembangunan dan santunan bagi 50 anak yatim, bersama sama Kapolres Sragen dan segenap keluarga besar Polres Sragen, termasuk di dalamnya Bhayangkari.

Sedangkan Kapolres membantu pembanguan Pondok pesantren (Ponpes) Mathali’ul Hikmah yang masih dalam taraf pengerjaan, berupa uang sebesar Rp 12 juta, bantuan sembako diantaranya beras, telur, dan bahan bahan dapur lainnya untuk para santri. Wardoyo