JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Dirinya Dilaporkan ke Polisi, Novel Curigai Dewi Tanjung Sengaja Ngerjai Polisi

   
Penyidik senior KPK, Novel Baswedan usai melakukan pertemuan dengan Advocacy Manager Amnesty International Asia-Pacific, Francisco Bencosme, di gedung KPK, Jakarta, Jumat (26/4/2019) / tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan mencurigai, Dewi Tanjung tengah mengerjai polisi saat melaporkan dirinya ke Polda Metro Jaya terkait rekayasa kasus.

Novel menduga, Dewi sebenarnya tahu bahwa tudingannya itu tidak benar.

“Saya khawatir jangan-jangan dia ini sebenarnya tahu bahwa yang dia omongin itu enggak bener, dan saya khawatir dia ini melaporkan ke polisi dalam rangka ngerjai polisi,” kata Novel Baswedan di Kantor Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Sabtu (9/11/2019).

Baca Juga :  Usul Bansos Disetop Jelang Pilkada, KPK Diprotes Menko PMK

Kalau dugaannya itu benar, kata Novel, polisi seharusnya tahu bahwa ada delik pidana yang bisa menjerat Dewi, yakni laporan bohong.

Menurut dia, polisi perlu memberi pelajaran supaya tak ada lagi orang yang melakukan laporan bohong.

“Saya khawatir orang-orang yang pola-pola begini, ini bisa ditiru oleh orang lain,” katanya.

Sebelumnya, seseorang bernama Dewi Tanjung melaporkan Novel ke Polda Metro Jaya. Dewi berpendapat kasus penyiraman air keras Novel Baswedan merupakan rekayasa.

Baca Juga :  Begini Luas Dampak Gempa Tuban, di Surabaya, 160 Pasien Dievakuasi dari RS Airlangga

Menurut dia, terdapat banyak kejanggalan dalam kasus itu, seperti efek dari air keras yang hanya merusak bagian mata Novel. Menurut dia, dampak dari air keras seharusnya juga merusak hingga bagian pipi.

Atas tudingan ini, tim advokasi Novel Baswedan dalam kasus penyiraman air keras berencana melaporkan balik Dewi Tanjung. Tim advokasi menilai laporan Dewi adalah fitnah.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com