JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Info Terbaru Rekrutmen CPNS Sragen Mulai Diumumkan Hari Ini. Besok Dimulai Pendaftaran, Simak Tahapannya Berikut! 

Tatag Prabawanto. Foto/Wardoyo
Tatag Prabawanto. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Pemkab Sragen memastikan rekrutmen CPnS 2019 akan diumumkan mulai hari ini, Senin (11/11/2019). Pendaftaran akan dibuka mulai besok melalui sistem online di website resmi rekrutmen CPNS.

Penegasan itu disampaikan Sekda Sragen, Tatag Prabawanto, Senin (11/11/2019).

Ia menyampaikan pemberitahuan resmi dari pusat memastikan bahwa pengumuman rekrutmen CPNS akan dilakukan mulai hari ini.

“Pendaftaran dimulai besok pagi. Untuk formasi sesuai dengan formasi dari pusat yaitu 627 formasi,” paparnya, Senin (11/11/2019).

Baca Juga :  Usai 4 Jam Jalani Pemeriksaan Kesehatan, Pasangan Yuni-Suroto Kompak Langsung Pose 2 Jari!

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sragen, Sutrisna menguraikan pengumuman rekrutmen CPNS sudah bisa dibuka mulai hari ini via website resmi. Sedangkan pendaftaran akan dibuka mulai besok pagi.

Rentang waktu pendaftaran adalah 15 hari dari pengumuman dan pendaftaran. Yakni dimulai tanggal 11 November dan ditutup 26 November 2019.

“Ini baru kami siapkan dan diteliti sebelum kita unggah untuk diumumkan. Untuk pengumuman mukai hari ini, pendaftaran dibuka besok sampai 15 hari ke depan,” terangnya.

Baca Juga :  Bunuh Diri Terjun dari Jembatan, Jenazah Penjual Pentol Goreng asal Tangen Sragen Yang Sempat Hilang 2 Malam Akhirnya Ditemukan Pagi Tadi. Ditemukan Jarak 1,5 KM dari Jembatan Sapen

Ia menegaskan semua proses pendaftaran dilakukan secara online di situs resmi pendaftaran CPNS.

Untuk rekrutmen tahun 2019, Kabupaten Sragen mendapat jatah sebanyak 627 kuota atau formasi. Dari 627 formasi itu, tenaga kependidikan menyediakan formasi paling banyak yakni 328 kursi. Sementara, tenaga kesehatan menduduki posisi kedua dengan 177 formasi atau kuota.

Sedangkan kuota terakhir adalah kuota formasi umum atau tenaga teknis lain yang mendapat 72 formasi. Wardoyo