JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Dua Jam Tertindih Pohon Kelapa Tumbang, Wanita Cantik Ini Akhirnya Tewas

   
Amira Amir, seorang wanita pengendara motor di Kabupaten Polewali Mandar ( Polman ), Sulawesi Barat ( Sulbar ), tewas tertimpa pohon kelapa tumbang saat melintasi sebuah perkampungan di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Selasa (19/11/2019) / tribunnews

POLMAN, JOGLOSEMARNEWS.COM — Sungguh nahas nasib wanita ini. Setelah dua jam tertimpa pohon tak ada yang mampu menolongnya dan hanya berkerumun di sekitarnya, akhirnya dia tewas di lokasi kejadian. Sementara sepeda motornya ringsek tanpa bentuk.

Peristiwa mengenaskan itu terjadi di Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar), Selasa (19/11/2019).

Korban diketahui bernama Amira Amir (29), warga Kelurahan Madatte, Kecamatan Polewali. Korban tewas tertimpa pohon kelapa yang tumbang saat dua melintasi sebuah perkampungan di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Selasa (19/11/2019).

Korban tertindih pohon selama hampir 2 jam bersama sepeda motornya jenis matic merek Honda Beat bernomor polisi DC 2540 BJ sebelum bisa dievakuasi.

Warga yang hendak menolong korban tak bisa berbuat apa-apa lantaran badan korban tertindih pohon kelapa sepanjang 50 meter lebih.

Baca Juga :  Pengamat: Manuver NasDem Fokus untuk Selamatkan Partai, PKB tinggal Tunggu Waktu

Evakuasi korban berjalan dramatis. Karena tak punya chainsaw atau mesin pemotong pohon kelapa, warga terpaksa mendatangkan alat berat untuk menyingkrikan pohon kelapa yang menindih tubuh korban bersama motor yang dikemudikannya.

Setelah hampir 2 jam tertindih pohon kelapa bersama sepeda motornya, korban baru berhasil dievakuasi setelah alat berat yang didatangkan berhasil mengangkat pohon kelapa dan menggesernya ke sisi jalan.

Warga pun bergotong-royong mengevekuasi jasad korban bersama motornya ke sisi jalan.

Setelah itu, jasad korban dibawa ke rumah duka, tak jauh dari lokasi kejadian.

Kondisi tubuh korban yang tertimpa pohon tumbang tampak mengenaskan, sementara motornya ringsek dan rusak berat.

Korban mengalami luka parah. Bagian leher dan bahunya patah, sedangkan kepala korban remuk setelah dihantam pohon kelapa.

Baca Juga :  Pertemuan Prabowo-Surya Paloh Sinyal Hak Angket Bakal Layu Sebelum Berkembang

Peristiwa ini terjadi saat korban yang baru pulang bekerja menggunakan sepeda motor pribadinya, Selasa sore.

Korban yang melalui jalan pintas tersebut tak menyangka pohon kelapa tua yang sudah berusia puluhan tahun itu tumbang dan menimpa dirinya hingga tewas.

Warga setempat, Busman, mengatakan, saat kejadian, angin tidak terlalu kencang, namun diduga pohon kelapa yang tumbang tersebut telah rapuh dimakan usia.

“Mungkin pohonnya sudah lapuk karena sebagian batangnya sudah keropos. Waktu kejadian angin tidak terlalu kencang,” kata Busman.

Jalan yang dilalui korban merupakan jalan pintas dari lokasi perumahan menuju ke perkampungan warga sekitarnya.

Aparat kepolisian setempat menyelidiki penyebab tumbangnya pohon kelapa tua tersebut dan mengumpulkan keterangan saksi sejumlah warga di sekitar lokasi kejadian.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com