JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Semarang

Gara-gara Terlena Rambut Palsu, 3 Warga Karangmanyar Harus Kehilangan Rumahnya. Kerugian Ratusan Juta, Motor Pun Ikut Hangus

Foto/Humas Polda
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Foto/Humas Polda

PURBALINGGA, JOGLOSEMARNEWS.COM Kebakaran rumah terjadi di Kelurahan Karangmanyar, Kecamatan Kalimanah Purbalingga, Sabtu (9/11/2019) siang. Kebakaran menimpa tiga rumah milik warga kelurahan setempat.

Polisi dari Polsek Kalimanah yang menerima laporan kejadian kemudian mendatangi lokasi. Setelah api berhasil dipadamkan, polisi melakukan pemeriksaan di tempat kejadian perkara (TKP). Selain itu, meminta ketarangan sejumlah saksi.

Kapolsek Kalimanah AKP Sulasman mengatakan kebakaran menimpa tiga rumah masing masing milik Endar Tri Wahyuni (35), Wagyo (45) dan Heri Kuswanto (40). Seluruh korban beralamat di Kelurahan Karangmanyar RT 1 RW 1, Kecamatan Kalimanah, Purbalingga.

Baca Juga :  Buruh Terdampak Covid-19 Dapat Pelatihan Wirausaha dari Kapolda Jateng

“Penyebab kebakaran diduga akibat korban Endar Tri Wahyuni yang lupa mematikan kompor gas saat sedang digunakan untuk memasak,” kata Kapolsek dilansir Tribratanews Polda Jateng, Selasa (12/11/2019).

Dari keterangan yang didapat, sebelum kejadian Endar Tri Wahyuni sedang memasak nasi menggunakan kompor gas.

Sambil menunggu nasi matang, korban meninggalkan ruang dapur untuk bekerja membuat rambut palsu di ruang depan rumahnya.

“Korban mengetahui rumahnya terbakar setelah warga sekitar berteriak ada kebakaran. Saat dilakukan pengecekan ternyata kebakaran berada di ruang dapur rumahnya,” jelas Kapolsek.

Baca Juga :  Ibu dan Anak di Grobogan Terpapar Covid-19, Seorang Dokter RSUD Purwodadi Meninggal Dunia di RSUD dr Moewardi Solo

Karena rumah korban terbuat daribpapan kayu api dengan cepat membakar seluruh rumah. Bahkan akibat besarnya tiupan angin api menjalar dan membakar dua rumah lainnya milik Wagyo dan Heri Kuswanto yang letaknya di samping rumah korban.

“Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut. Api berhasil dipadamkan setelah mobil pemadam kebakaran didatangkan,” ucap kapolsek.

Disampaikan kapolsek, walaupun tidak ada korban jiwa, kerugian akibat kebakaran tiga rumah ditaksir mencapai Rp. 100 juta. Karena selain menghanguskan rumah berserta perabotanya juga membakar sepeda ontel dan satu sepeda motor. JSnews