JOGLOSEMARNEWS.COM Market Ekbis

Gibran Tularkan Ilmu “Kolaborasi” Dalam Berbisnis

surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka menularkan ilmu “kolaborasi” lewat Seminar bertajuk Jamane Bisnis Kreatif di Gedung Balai Ekspresi Sungging Prabangkara, Kampus FSRD ISI Surakarta, Selasa (5/11/2019). Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka menularkan ilmu “kolaborasi” lewat Seminar bertajuk Jamane Bisnis Kreatif di Gedung Balai Ekspresi Sungging Prabangkara, Kampus FSRD ISI Surakarta, Selasa (5/11/2019). Menurut Gibran, pelaku bisnis harus berkolaborasi untuk menaklukkan perkembangan teknologi yang cukup masif saat ini.

“Era digital adalah era kolaborasi. Di era ini setiap perusahaan dituntut harus dapat berkolaborasi. Selain itu, juga harus diimbangi dengan pemanfaatan teknologi yang memadai agar dapat lebih berkembang. Di era sekarang ini sebuah perusahaan tidak bisa survive kalau tidak ada kolaborasi, ” paparnya di hadapan kawula muda peserta seminar.

Baca Juga :  Kasus Pencurian Uang Rp 19 Juta di Pasar Legi Solo, Polisi Sebar Video untuk Ungkap Pelaku

Dalam event tersebut, Gibran mengisi materi bersama dengan sejumlah narasumber lain diantaranya Hari Prast (Kreator Karya adalah Doa), Aldo Rambie (Client Partner, Facebook Companies), Imansyah Lubis (Production Manager, BumiLangit), Aprilia Muktirina (Kreator Kreavi), Arief Noor (Co-Founder, Dagadu), dan Rio (Owner, RownDVSN).

Baca Juga :  Solo Disebut Zona Hitam Covid-19, Gubernur Ganjar: Yang Ngomong Siapa?

“Menjadi pengusaha atau karyawan merupakan pilihan hidup masing-masing individu. Hanya saja, menjadi pengusaha dianggap lebih baik. Dan biasanya anak muda dibawah saya kalau membuat usaha bisa lebih sukses dari saya. Karena itu, adik saya (Kaesang) saat masih kuliah sudah saya dorong untuk menjadi pengusaha, ” tukas pemilik sejumlah usaha kuliner tersebut. Triawati PP