JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Hanya 15 Menit, Terjangan Angin Puting Beliung Sapu Desa Bulakan. Ada 37 Rumah Porak-Poranda 

Foto/Humas Polda
   
Foto/Humas Polda

PEMALANG, JOGLOSEMARNEWS.COM Hujan lebat disertai angin kencang melanda Desa Bulakan, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang.

Sebanyak 37 rumah warga dilaporkan porak poranda diterjang angin kencang.

“Pagi ini personil TNI-Polri bersama masyarakat kompak melaksanakan kerja bakti untuk membersihkan puing-puing dan menyingkirkan pohon tumbang yang menimpa rumah warga,” jelas Kapolres Pemalang melalui Kasubbag Humas Iptu Nurkhasan dilansir Tribratanews Polda Jateng, Rabu (20/11/2019).

Baca Juga :  Patroli Presisi Polres Sragen Jaga Keamanan Kantor KPU dan Bawaslu Jelang Penetapan Presiden Terpilih 2024

Kasubbag Humas menguraikan hujan yang cukup lebat disertai angin kencang itu mengakibatkan 37 rumah milik warga di Desa Bulakan Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang mengalami kerusakan kemarin sore.

“Peristiwa tersebut berlangsung selama 15 menit dari pukul 15.05 WIB sampai dengan 15.20 WIB. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, hanya saja beberapa rumah mengalami kerusakan,” jelasnya.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

Dari pendataan petugas di lapangan, 37 rumah di Desa Bulakan mengalami rusak berat, ringan dan sedang.

“Rumah yang mengalami kerusakan di Dukuh Bulakan Timur sebanyak 17 rumah, Dukuh Rawa 11 rumah, Dukuh Kalikeji 4 rumah, Dukuh Karang 4 rumah dan Dukuh Bulakan Barat 1 rumah,” ungkapnya.

“7 rumah mengalami rusak berat, 2 rumah rusak sedang, sisanya 28 rumah rusak ringan,” lanjutnya. JSnews

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com