JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Jangan Kelamaan Menjomblo, Karena Menikah Itu Membuka Berkah. Begini Amalan Lengkap yang Bisa Membuka Berkah Itu

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kodim 0728/Wonogiri, Senin (11/11/2019)
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kodim 0728/Wonogiri, Senin (11/11/2019)

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sejumlah amalan bisa menjadi pembuka berkah. Salah satunya dengan sedekah maupun menikah.

Hal itu mengemuka saat digelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kodim 0728/Wonogiri, Senin (11/11/2019). Peringatan itu mengambil tema “Dengan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1441 H /2019 M Kita Implemenntasikan Akhlak Mulia Dalam Kehidupan Sehari-Hari Guna Mewujudkan Prajurit Dan PNS TNI AD Profesional Kebanggaan Rakyat”.

Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diisi tausyah oleh Ustadz Mohammad Abdul Qodir Al Arisi pengasuh Ponpes Modern Al Iman Ngadirojo. Dia menyebutkan, di antara kasih sayang dan pengorbanan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam ada tiga hal. Yakni selalu menginginkan keselamatan dan kebaikan bagi umatnya, memberi syafaat bagi umatnya, dan meringankan sakaratul maut umatnya.
“Semoga momentum maulid Nabi membuat kita sadar kasih sayang dan pengorbanan Rasulullah, lalu kita pun mencintai Nabi, mengikuti dan meneladaninya,” kata dia.

Baca Juga :  Dari Razia Masker di Pasar Purwantoro Wonogiri, ini Hukuman Bagi yang Kedapatan Tidak Memakai Masker Maupun Pemakaian yang Tidak Sesuai Ketentuan

Dia juga menerangkan, terdapat beberapa amalan untuk membuka berkah. Di antaranya adalah salat tepat waktu, amalkan sedekah secara rutin, anak sholeh, berdoa di Tanah Suci, dan menikah.

Kasdim 0728/Wonogiri Mayor Inf Nurul Muthahar dalam sambutannya berpesan kepada seluruh anggota agar lebih meningkatkan kebersamaan dalam setiap kegiatan di tempat ibadah.

Baca Juga :  Rombongan PSHT Dihentikan Kapolres Wonogiri Bersama Timsus Harimau di Perbatasan Sukoharjo-Wonogiri, Niatnya Massa Hendak Menuju Solo

“Karena kalau bukan kita, siapa lagi yang akan meramaikan kegiatan keagamaan seperti ini,” kata Kasdim. Aria