JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Kapolres Ini Serukan Anggotanya Tak Pamer Kemewahan dan Harta di Media Sosial. Apabila Nekat, Sanksi Menanti! 

AKBP Rudy. Foto/Humas Polda
AKBP Rudy. Foto/Humas Polda

KEBUMEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan menekankan kepada seluruh anggotanya untuk tidak bergaya hidup mewah, sebagaimana intruksi Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis baru-baru ini.

Hal itu disampaikan di hadapan personil dan Bhayangkari Polres Kebumen yang mengikuti acara Sertijab, tadi pagi.

AKBP Rudy Cahya menegaskan meskipun ada diantara anggota yang mempunyai penghasilan lebih yang bersumber dari usaha diluar dinas, diharap untuk tidak perlu memamerkan apalagi mengunggahkan ke media sosial.

Baca Juga :  Pemkot Semarang Segera Tertibkan Kabel yang Semrawut, Pembangunan Jaringan Kabel Bawah Tanah Dikebut

“Gunakan media sosial dengan bijak, jangan digunakan sebagai sarana untuk pamer kekayaan.” ujar Kapolres dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Ia meminta para personel menjadil contoh bagi masyarakat bagaimana berpola hidup yang sederhana. Bila harta berlebih diminta diguunakan secara bijak.

“Perbanyak untuk kegiatan ibadah, seperti ikut memakmurkan tempat-tempat ibadah atau menyantuni fakir miskin. Sebagai bekal kita di akhirat nanti.” lanjutnya.

Baca Juga :  Geger Mayat Pria Misterius Ditemukan Membusuk di Bawah Jembatan Tol Pemalang-Batang. Kondisi Mengenaskan, Tangannya Terikat, Pakai Jaket Loreng

Lebih lanjut AKBP Rudy Cahya memerintahkan kepada Sie Propam untuk lebih meningkatkan pemantauan di media-media sosial untuk mengawasi aktifitas anggota Polres Kebumen di dunia maya.

“Apabila ada yang melanggar aturan saya minta untuk ditindak.” tegas Kapolres Kebumen. JSnews