loading...
Loading...
Kondisi pengemudi Avanza yang tewas saat ditemukan terjepit bodi mobil dalam kecelakaan di tikungan Mahbang, Sambungmacan, Sragen, Jumat (1/11/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM– Kecelakaan maut antara mobil Avanza dengan tronton yang terjadi di jalan raya Sragen-Ngawi tepatnya di jembatan Mahbang, Desa Karanganyar, Sambungmacan, Sragen, Jumat (1/11/2019) malam menyisakan cerita memilukan.

Jasad pengemudi Toyota Avanza yang ringsek dalam kecelakaan itu, ditemukan dalam kondisi sangat mengenaskan. Sanv sopir malang itu, Tedi Firmansyah (23) warga Dukuh Gebang Lor RT 3, Gebang, Masaran, Sragen, tewas dalam kondisi terjepit bodi mobilnya.

Data yang dihimpun di lapangan, sopir muda itu tewas seketika di lokasi kejadian.

Dari hasil visum petugas, korban mengalami luka pada dahi kanan robek, mata kanan robek, pendarahan hidung dan telinga kiri, leher patah, punggung kaki kiri robek.

“Pengemudi Avanza meninggal dalam kondisi terjepit bodi mobil seusai bertabrakan,” papar Nanda, warga dekat lokasi, Sabtu (2/11/2019).

Proses evakuasi jasad korban cukup memakan waktu. Warga tak berani mengevakuasi lantaran posisi jenasah korban yang terjepit di bodi mobil bagian depan.

Kepala Markas PMI Sragen, Wahdadi mengatakan tak lama setelah menerima laporan, Tim PMI langsung meluncur dengan menggunakan ambulans PMI.

Sesampai di lokasi kejadian, tim mendapati korban sopir Avanza dalam kondisi terjepit.

Kemudian tim  melakukan penanganan evakuasi pada korban dan jasad korban kemudian dievakuasi ke kamar jenazah RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Baca Juga :  Udara Sragen Makin Panas, Kodim Prakarsai Penghijauan Massal 26.950 Bibit Pohon di 20 Kecamatan

Sementara, Kasubag Humas Polres Sragen, AKP Agus Jumadi memastikan satu korban yakni pengemudi Avanza tewas di lokasi kejadian.

Jasad korban kemudian dievakuasi oleh aparat dan petugas PMI Sragen ke RSUD Sragen.

Sebelumnya, kecelakaan mobil Toyota Avanza dan tronton itu terjadi pukul 18.45 WIB.

Satu orang tewas seketika di lokasi kejadian akibat luka parah yang dialami. Data yang dihimpun di lapangan, kecelakaan terjadi pukul 18.45 WIB.

Kecelakaan melibatkan mobil Toyota Avanza AD-9153-VE dengan truck tronton AE-9623-BD.

Avanza dikemudikan oleh Tedi Firmansyah (23) warga Dukuh Gebang Lor RT 3, Gebang, Masaran, Sragen. Sementara truk fuso dikemudikan oleh Simin (54) warga Dusun Jukung RT 2/1, Bulu, Rembang. Di dalam truk juga ada kernet, Agus Supriyadi (41) warga Madiun, Jatim.

Data yang dihimpun di lapangan, kecelakaan terjadi saat kondisi jalan licin pasca hujan. Menurut keterangan warga, kecelakaan bermula ketika mobil Avanza melaju dari arah timur atau Sambungmacan menuju Sragen.

Sedangkan tronton dari arah berlawanan atau Sragen menuju Jatim.

Sesampai di lokasi kejadian yang menikung, Avanza diduga melaju kencang lalu selip oleh kondisi jalan yang licin.

Mobil langsung meluncur ke kanan dan menghantam tronton dari lawan arah. Tabrakan hebat pun tak terhindarkan. Mobil Avanza sampai ringsek sebelum kemudian terpental. Sopir Avanza ditemukan meninggal.

Baca Juga :  Terungkap, Misteri Mobil Dinas Yang Kecelakaan Maut Tewaskan 1 Pemotor Ternyata Milik Bina Marga DPU-PR Sragen. Sopirnya Diketahui Bukan PNS

“Tadi kejadian sangat cepat. Sopirnya terjepit bodi dan meninggal,” ujar Nanda, salah satu warga dekat lokasi kejadian yang sempat membantu evakuasi.

Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kasubag Humas AKP Agus Jumadi membenarkan kecelakaan maut tersebut. Ia memastikan sopir mobil Avanza meninggal dunia. Sedangkan pengemudi dan kernet tronton dalam kondisi sehat.

Sementara, Kepala Markas PMI Sragen, Wahdadi mengatakan tak lama setelah menerima laporan, Tim PMI langsung meluncur dengan menggunakan ambulans PMI.

Sesampai di lokasi kejadian, tim mendapati korban sopir Avanza dalam kondisi terjepit. Kemudian tim  melakukan penanganan evakuasi pada korban dan jasad korban kemudian dievakuasi ke kamar jenazah RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Wardoyo

 

Loading...