JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Klaim Sudah Dapat Izin, Namun UPT Monas Sebut Reuni 212 Belum Ada Izin Keramaian dari Polri

   
Petugas mengatur penumpang kereta commuterline ketika terjadi kepadatan di Stasiun Gondangdia, Jakarta Pusat, Minggu ( 2/12/ 2018). Kebanyakan dari massa Reuni 212 yang berasal dari wilayah Jabodetabek memilih menggunakan KRL untuk menuju Monumen Nasional (Monas) / tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Meski sebelumnya mengklaim telah mendapatkan izin dari pihak kepolisian, namun Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Monas, M. Isa Sarnuri masih menunggu terbitnya izin keramaian dari Polri untuk Reuni 212 pada 2 Desember mendatang.

Persaudaraan Alumni 212 disebut masih mengurus izin dari Polri tersebut.

“Prinsipnya kalau izin keramaian sudah keluar, baru kita kasihkan izin ke panitia,” ujar Isa kepada Tempo, Kamis (28/11/2019).

Dia menjelaskan, alur perizinan pengadaan acara di Monas, Jakarta Pusat dimulai dari permintaan dari penyelenggara.

Baca Juga :  Nepotisme Jokowi untuk Pencalonan Gibran sebagai Cawapres Tak Terbukti di Sidang Putusan MK

Setelah itu, tim pertimbangan Monas akan memberikan rekomendasi. Selanjutnya, ujar isa, menunggu izin keramaian dari kepolisian.

Isa mengatakan, tak ada persiapan khusus dari UPT Monas untuk menghadapi acara Reuni 212. Ihwal masalah kebersihan, Isa menilai para peserta Reuni 212 biasanya mengangkut sampahnya sendiri pada penyelenggaraan-penyelenggaran sebelumnya.

“Tapi kita tetap backup karena memang tugas kita untuk menjaga kebersihan kawasan Monas,” kata dia.

Juru bicara Reuni 212 Awit Mashuri mengklaim sudah mengantongi izin untuk menggelar acara. Ia mengatakan panitia sudah mendapat surat resmi dari kepolisian.

Baca Juga :  MK Kembali Terima Dokumen Amicus Curiae, Kali Ini Datang dari Asosiasi Pengacara Indonesia di AS

“Izin kami sudah dapat kok,” ujar Awit saat dihubungi, Rabu (27/11/2019).

Menteri Agama Fachrul Razi mengatakan pemerintah akan menggelar rapat tersendiri membahas rencana berlangsungnya acara reuni 212 di Monas pada hari Senin depan.

“Nanti nanti kami adakan rapat khusus dengan Pak Menko (Menko Polhukam Mahfud MD),” katanya singkat saat ditemui di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Rabu (27/11/ 2019).

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com