loading...
Penyaluran alur bersih bagi warga Desa Pucung Kismantoro, Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sejumlah dusun di Desa Pucung Kecamatan Kismantoro Kabupaten Wonogiri saat ini tengah dilanda kekurangan air bersih.

Untuk membantu masyarakat lingkungan tersebut, relawan dari KRI (Komunitas Relawan Independen) dan Kopda Rudiyanto Babinsa Koramil 20/Kismantoro Kodim 0728/Wonogiri memberikan bantuan air bersih.

Baca Juga :  Kapan Tempat Wisata Seperti Waduk Gajah Mungkur Wonogiri Dibuka Kembali? Begini Jawaban Bupati Joko Sutopo

“Pengiriman air bersih kepada warga sebanyak 60 KK di tiga dusun antara lain Dusun Jeladri, Dusun Gupakan, dan Dusun Gandring. Semoga air bersih itu dapat digunakan warga selama beberapa hari,” jelas Kopda Rudiyanto, Jumat (1/11/2019).

Dia menambahkan bakti sosial pendistribusian air bersih ini akan dilaksanakan berkelanjutan. Tujuannya meringankan beban masyarakat yang kekurangan air bersih khususnya di desa yang terdampak kekeringan.

Baca Juga :  Ditemukan di Tirtomoyo Wonogiri, Pengunjung Pasar Tak Pakai Masker Sedangkan Pemilik Toko Tidak Sediakan Tempat Cuci Tangan

Triyatno perwakilan dari relawan KRI mengatakan, kekeringan sangat menyulitkan masyarakat untuk mendapatkan air bersih. Hal itu juga dirasakan warga di Kismantoro. Aria