JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

KSAU Lantik 240 Perwira Baru Lanud Adi Soemarmo

   
Sebanyak 240 perwira baru Lanud Adi Soemarmo dilantik Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU), Marsekal TNI Yuyu Sutisna, Jumat (22/11/2019). Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 240 perwira baru Lanud Adi Soemarmo dilantik Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU), Marsekal TNI Yuyu Sutisna, Jumat (22/11/2019). Pelantikan perwira baru tersebut dilakukan di Lapangan Dirgantara Landasan Udara Adi Soemarmo.

KSAU menuturkan, ke 240 perwira baru tersebut merupakan lulusan sekolah pembentukan perwira (Setukpa) angkata 22

“Setukpa adalah pendidikan mental dari seorang bintara menjadi perwira yang mumpuni, sesuai dengan korps dan profesi masing-masing,” urainya.

Baca Juga :  Catering di Solo Kena Tipu Hampir Rp 1 Miliar, Makanan Sempat Diantar ke Masjid Sheikh Zayed untuk Sahur Bersama

Para mantan siswa Setukpa yang dilantik, sebelumnya telah mengikuti pendidikan selama delapan bulan di Skadron Pendidikan (Skadik) 401 Lanud Adi Soemarmo. Secara keseluruhan, perwira baru ini terdiri dari 221 prajurit pria dan 19 sisanya merupakan Wanita Angkatan Udara (Wara).

Terpilih sebagai lulusan terbaik Setukpa ke-22 adalah Letda (Adm) Nanang Yulianto. Letda Nanang merupakan perwira kelahiran Sragen, Jawa Tengah, tertanggal 7 Juli 1977. Ia berasal dari kesatuan staf administrasi asisten perencanaan (Smin Asrena) KSAU.

Baca Juga :  Soal Koalisi Dengan PDIP, Gibran: Semua Bisa Dibicarakan

Menurut KSAU, kebutuhan perwira saat ini xukup banyak. Hal ini untuk menyambut alat utama sistem pertahanan (alutsista) yang akan datang.

“Tahun ini kita lantik 240, tahun depan kita akan lantik 350 perwira baru (dari Setukpa). Dan di masa mendatang akan banyak alutsista yang didatangkan. Dan Alutsista tersebut membutuhkan perwira-perwira dengan strata tertentu,” tukas KSAU. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com