JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Orangtua di Karanganyar Diminta Jadi Panutan Anaknya, Awasi dari Pergaulan Tak Sehat. Ada Apa?

Foto/Humas
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Foto/Humas

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Bupati Karanganyar meminta  orangtua menjadi panutan dan mencegah anaknya dari pergaulan tak sehat.

Hal itu terungkap dalam sosialisasi generasi terencana atau genre kemarin.   Dalam kegiatan tersebut juga mengukuhkan Bupati Karanganyar dan istri sebagai ayah dan bunda genre.

Sosialisasi program genre terus dilakukan Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana.

Dalam kegiatan ini dihadiri Bupati Juliyatmono, Kepala BKKBN Provinsi Jawa Tengah dan puluhan warga.

Kepala BP3AKB Kabupaten Karanganyar, Ani indriastuti mengatakan program genre (generasi berencana) merupakan program ketahanan keluarga terencana mulai dari pendidikan, karir hingga pernikahan. Sehingga dengan program ini para orang tua mampu menciptakan generasi berperilaku sehat dan terencana.

Baca Juga :  Sidak Limbah Bengawan Solo, Gubernur Ganjar Kaget Temukan Pipa Siluman dan Bangkai Babi Mengambang di Wilayah Karanganyar!

“Program genre sendiri merupakan upaya membentuk generasi muda yang mampu mempersiapkan perencanaan masa depan, salah satunya adalah persiapan mengelola keluarga,”ujarnya.

Kepala BKKBN Pemprov Jateng, Wakino mengapresiasi program genre di Kabupaten Karanganyar. Diharapkan melalui program ini mampu menjadi pengendali bagi remaja untuk menghindari gaya hidup tak sehat.

“Semoga dengan program genre mampu memberikan pemahaman mengenai perencanaan keluarga sehat dan mandiri. Sehingga akan muncul generasi beradab yang mampu membangun bangsa dan negara lebih baik,” katanya.

Baca Juga :  Pengunjung Telaga Madirda Meledak Hingga 600 %, Pemdes Berjo Siap Tambah Water Boom dan Lebarkan Jalan

Senada, Bupati Karanganyar Juliyatmono menyambut positif program generasi berencana. Bupati pun meminta para generasi muda dapat mengisi waktu dengan kegiatan positif dan bermanfaat serta para orang tua mampu menjadi teladan bagi anak-anaknya.

”Hidup harus terencana dengan baik. Para orang tua pun harus mampu menjadi panutan serta menjaga anak agar terhindar dari gaya hidup dan pergaulan tak sehat,” pesannya. Wardoyo