JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

RS Mata Solo Balik Adukan Pasien Atas Pencemaran Nama Baik

   
Rumah Sakit (RS) Mata Solo mengadukan balik pasiennya, Kastur atas dugaan pencemaran nama baik. Laporan pengaduan dimasukkan ke Polresta Surakarta per tanggal 23 November 2019. Triawati PP

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Rumah Sakit (RS) Mata Solo mengadukan balik pasiennya, Kastur atas dugaan pencemaran nama baik. Laporan pengaduan dimasukkan ke Polresta Surakarta per tanggal 23 November 2019.

Menurut Kuasa Hukum RS Mata Solo, Rikawati, pihaknya mengadukan balik Kastur terkait beberapa pernyataannya di media massa terkait kasus yang menimpanya saat ini.

“Kami mengadukan untuk dugaan pencemaran nama baik. Karena pernyataan tidak benar yang disampaikannya kepada media massa,” ujarnya, Rabu (27/11/2019).

Baca Juga :  Keluarkan SE THR untuk Ojol dan Kurir, Pemkot Solo: Sifatnya Imbauan, yang Memutuskan Aplikator

Rika mengungkapkan, seperti pernyataan Kastur terkait uang damai dari RS Mata Solo kepada dirinya sebesar Rp 75 juta. Menurut Kastur, uang tersebut diberikan sebagai uang damai dimana dirinya diundang RS Mata Solo.

“Padahal tidak, justru sebaliknya dia lah yang mengajukan surat permohonan bantuan kemanusiaan untuk memperbaiki kondisi matanya,” terangnya.

Rika menegaskan, uang Rp 75 juta itu bukan bentuk tanggungjawab rumah sakit atas kelalaian atau kesalahan terhadap Kastur. Melainkan, sebagai bentuk bakti sosial kemanusiaan. Karena uang itu diambilkan dari pos anggaran Coorporate Social Responsibility (CSR) rumah sakit.

Baca Juga :  Unik,  Puluhan Cosplayer Bagi-bagi Takjil Di  Jalan Gatot Subroto

“Uang itu untuk biaya cangkok mata. Bahkan klien kami sudah membantu mencarikan RS terbaik yang bisa melakukannya yaitu RSCM Jakarta. Namun ternyata dia menggunakan uang tersebut untuk membayar hutang. Fakta-fakta itu yang akan kami nuka di persidangan nanti,” tegasnya. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com