loading...
Loading...
Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di SMPN2 Giritontro Wonogiri. Dok. Espero Gro

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM-Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di SMPN2 Giritontro Wonogiri atau Espero Gro berlangsung sederhana tapi mengena.

Kegiatan berlangsung Jumat (8/11/2019) di halaman sekolah mulai pukul 06.30 WIB. Peringatan diikuti oleh seluruh siswa serta guru dan karyawan setempat.

Menurut salah satu panitia Riyadi Santosa, tujuan kegiatan yaitu lebih mendekatkan dan mengenal, meneladani mencintai sosok panutan umat Islam yaitu Nabi Besar Muhammad SAW.

Baca Juga :  Ini Jumlah Lahan Pertanian yang Terdampak Kekeringan di Wonogiri, Ternyata Mencapai 32.000 Hektare

Sementara dalam tausyiahnya Parman Hanif mengajak seluruh siswa dan umumnya umat Islam selalu bersholawat kepada baginda Nabi Besar Muhammad SAW. Serta meneladani akhlak dan perilakunya untuk diaplikasikan dalam kehidupam sehari- hari.

Sebelum kegiatan dimulai dipentaskan siswa siswi untuk menghafal surat surat panjang di juz 30. Kemudian diikuti oleh seluruh siswa secara bersama sama.

Baca Juga :  Diterjang Puting Beliung, Rumah Warga Dusun Kedawung Desa Pondok Kecamatan Ngadirojo Rusak. Akhirnya TNI AD Turun Tangan

Menurut Syarif Aminudin, hampir semua siswa bisa mengikuti. Karena sudah hafal dan hafalan juzamma atau jus 30 sudah menjadi rutinitas setiap hari bagi siswa muslim.

Setelah pengajian siswa bertukar kado silang sebagai rasa syukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT. Aria

Loading...