JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

UKM Karate UNS Sabet Juara di Brawijaya University Championship

   
Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Karate Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta berhasil memboyong 8 gelar juara dalam ajang Brawijaya University Championship yang digelar pada tanggal 1-3 November 2019 bertempat di GOR Pertamina Universitas Brawijaya. Humas UNS

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Berangkat dengan bermodalkan semangat dan tekad juara berhasil membawa prestasi bagi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Karate Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta dalam ajang Brawijaya University Championship.

Dalam kejuaraan karate yang digelar pada tanggal 1-3 November 2019 bertempat di GOR Pertamina Universitas Brawijaya (UB) Malang tersebut, UKM Karate UNS berhasil memboyong 8 gelar juara. Seperti juara 1 kumite beregu putra, juara 2 putri mahasiswa -68 kg dan juara 2 kata beregu putra.
Salah satu peraih juara, Cukat Ainun Jiwo, mengatakan bahwa hasil membanggakan yang berhasil diraih oleh UKM Karate UNS tersebut tidak lepas dari latihan rutin dan kerja keras atlet selama menjalani persiapan.
“Training Camp (TC) 10 kali dengan sistem seleksi internal. Kemudian, kami masih lanjutkan di malam hari di Student Center (SC) UNS selama 2 jam,” ujar Cukat, Kamis (7/11/2019).

Baca Juga :  Ramadan, Kawasan UMS Diserbu Para Pemburu Takjil: Pedagang Sumringah

Cukat yang merupakan mahasiswa asal Fakultas Keolahragaan (FKOR) UNS tersebut berhasil menyumbangkan 2 gelar juara sekaligus. Yaitu, pada kategori kata perorangan putra dan kata beregu putra bersama rekannya, Yogi Pranata dan Bayu Kusuma Jati.

Baca Juga :  Kerbatasan Fisik Tak Menghalangi Semangat Penyandang Tuna Netra Ini Lakukan Tadarus Al Quran

Dengan hasil yang berhasil diraih oleh atlet karate UNS tersebut, tentunya akan membuat posisi UNS semakin perkasa terutama dalam kejuaraan bela diri. Sebelumnya, UNS melalui mahasiswa-mahasiswinya yang bertanding pada UNS Taekwondo Championship terlebih dahulu mempersembahkan medali bagi UNS. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com