JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

SOLOPEDULI Salurkan Air Bersih ke Kabupaten Sukoharjo

Penyaluran air bersih kali ini dilakukan di Babalan Tawang Weru Sukoharjo pada Kamis (31/10/2019). Istimewa
loading...
Loading...
SOLOPEDULI menyalurkan air bersih  di Babalan Tawang Weru Sukoharjo pada Kamis (31/10/2019). Istimewa

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM– Krisis air semakin meluas, Relawan Sigab SOLOPEDULI kembali salurkan bantuan Air bersih di Sukoharjo. Penyaluran air bersih kali ini dilakukan di Babalan Tawang Weru Sukoharjo pada Kamis (31/10/2019).

Berdasarkan data dari BPBD Sukoharjo menyampaikan ada sekitar 16 Desa yang dilanda kekeringan di Kecamatan Tawangsari, Bulu dan Weru. Yang sebelumnya hanya sebagian yang terkena dampak nya. Sebelumnya, dampak kekeringan hanya terjadi di Desa Krendowahono, Kecamatan Gondangrejo. Saat ini sudah meluas sampai di Desa Bakalan Jumapolo dan di Desa Gerdu Karangpandan.

Bapak Suwito (70) selaku ketua RT Babalan menuturkan, kemarau sudah menjadi langganan setiap tahunnya. ”Di Dusun kami hanya tahun ini musim kemarau lebih panjang daripada tahun kemarin. Matur suwun SOLOPEDULI sampun maringi bantuan air mugi saget bantu warga teng dusun Babalan,” tuturnya.

Baca Juga :  UPTD Rumah Potong dan Pusat Kesehatan Hewan Sukoharjo Sabet Penghargaan Abdibaktitani, Ini Lho Penyebabnya

Hari ini SOLOPEDULI mendistribusikan 12.000 liter air Bersih ke daerah terdampak kekeringan. Dengan total penerima manfaat sebanyak 60 KK. ”Penyaluran air bersih kami lakukan di Babalan RT 01/02 Tawang Weru Sukoharjo. Kami bagi ke 3 titik untuk memudahkan warga yang ingin mengambil air, Alhamdulillah warga sangat senang atas bantuannya, beberapa ibu-ibu terlihat senang saat memikul air untuk dibawa ke rumahnya”_ jelas Kordinator Sigab SOLOPEDULI, Nuruddin.

_”Dari beberapa waktu yang lalu, banyak pihak memprediksikan hujan akan turun pada bulan Oktober, tetapi hingga saat ini hujan belum turun, pernah turun hanya sehari dan akibatnya kekeringan semakin meluas dan masyarakat semakin banyak mengeluhkan krisis air. Alhamdulillah khusus bulan Oktober ini kami telah menyalurkan total sebanyak kurang lebih 818.000 liter air dengan total penerima manfaat kurang llebih sebanyak 14.147 jiwa,” jelas Direktur Utama SOLOPEDULI, Sidik Anshori, dalam rilis, Minggu (3/11/2019)

Baca Juga :  Selamat Buat Sukoharjo, Jadi Pencetus Deklarasi Hari Anak Berkebutuhan Khusus Indonesia

Penyaluran air bersih pada Oktober ini disalurkan ke Sukoharjo, Boyolali, Karanganyar, Sragen, Wonogiri, Klaten, Gunungkidul Jogjakarta dan Bekasi Jawa Barat. Sidik menyampaikan pihaknya akan terus menyalurkan air bersih apabila November masyarakat masih kekurangan air. SOLOPEDULI masih membuka partisipasi donasi untuk donatur yang ingin membantu masyarakat yang membutuhkan air bersih. Triawati PP

Loading...