JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tak Tahan Terserang Jantung, Nenek di Ngrampal Sragen Nekat Bunuh Diri Nggantung di Blandar Rumah 

Tim Inafis Polres saat mengevakuasi jasad nenek di Ngrampal yang gantung diri, Rabu (27/11/2019). Foto/Wardoyo
Tim Inafis Polres saat mengevakuasi jasad nenek di Ngrampal yang gantung diri, Rabu (27/11/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Warga Desa Gabus, Ngrampal, Sragen digegerkan dengan aksi bunuh diri yang dilakukan salah satu nenek di dukuh setempat, Rabu (27/11/2019) pagi. Nenek bernama Rumiyati (59) asal Dukuh Nglaran RT 31 itu ditemukan nekat mengakhiri hidup dengan gantung diri.

Data yang dihimpun di lapangan, korban ditemukan menggantung di blandar rumah belakang. Jasad korban ditemukan sekira pukul 05.00 WIB.

Korban ditemukan kali pertama oleh anak korban. Saat bangun tidur, ia kaget menemukan korban sudah menggantung di blandar rumah belakang.

Baca Juga :  PKS Akhirnya Buka Kartu Dibalik Kegagalan Mengusung Calon Bupati-Wabup Sukiman-Iriyanto di Pilkada Sragen. Dari Rapat 29 Agustus 2020 Hingga Rekomendasi Cuma Fotokopi di WA

Korban menggantung dengan sebuah tali tali senar atau plastik berwarna biru dengan panjang 2,5 meter yang ditambatkan di blandar.

Seketika keluarga langsung histeris sehingga mengundang kedatangan warga. Tak lama berselang, tim Polsek, Tim Inafis dan Puskesmas setempat langsung meluncur ke lokasi melakukan olah TKP.

Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kasubag Humas AKP Harno mengatakan dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan tanda – tanda kekerasan maupun penganiayaan di tubuh korban.

Baca Juga :  Tambah 3 Lagi Warga Positif Hari Ini, Kasus Covid-19 Sragen Mencapai 368. Dua Pasien Terlacak Perjalanan dari Solo dan Boyolali, Satunya Remaja Usia 14 Tahun

Diduga kuat, korban nekat mengakhiri hidup karena depresi berat merasakan kondisi penyakitnya.

“Berdasarkan keterangan dari pihak keluarga bahwa korban mengidap penyakit jantung yang menahun sehingga dimungkinkan korban sudah putus asa akhirnya mengakhiri hidup dengan jalan gantung diri,” tandasnya. Wardoyo