JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Terungkap, Dampak Positif dan Negatif Pilkada Langsung. Digelar Puslitbang Mabes Polri di Sukoharjo

Penelitian dampak pilkada langsung. Dok. Humas Polres Sukoharjo
Penelitian dampak pilkada langsung. Dok. Humas Polres Sukoharjo

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) langsung ternyata membawa dampak baik positif maupun negatif. Hal itu terungkap ketika Puslitbang Mabes Polri melakukan penelitian di Polres Sukoharjo, Rabu (13/11/2019).
Penelitian dpimpin oleh Kombes Guntur sebagai Ses Puslitbang Polri dengan menyertakan tim yang terdiri dari anggota Puslitbang dan LIPI.

Baca Juga :  Warga Mojolaban, Polokarto dan Solo Sambut Antusias Selesainya Rehab Jembatan Mojo

Penelitian kali ini dengan mengundang beberapa instansi seperti perwakilan dari Bawaslu, KPU, DPRD, tokoh agama dan masyarakat, panitia pemungutan suara kabupaten, KNPI dan pejabat utama Polres Sukoharjo. Mereka diberikan materi quisioner yang berisi beberapa pertanyaan yang berkaitan dengan dampak positif dan negatif pilkada.

Saat dilakukan penyampaian pandangan terkait pilkada langsung, Timbul perwakilan partai dari PDIP mengatakan bahwa dampak positif dari pilkada langsung adalah perekonomian masyarakat akan meningkat. Namun untuk sisi negatifnya adalah besarnya anggaran untuk pilkada langsung. Disamping itu besar sekali kemungkinan gesekan di masyarakat karena berbeda pilihan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com