JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Wah, 250 Pengurus Kelompok di Karanganyar Diguyur Bantuan Hibah Rp 6,12 Miliar. Berikut Rinciannya! 

Ilustrasi peternak sapi Sragen yang tergabung dalam PPSS terkagum melihat sapi lokal keturunan Limosin di Peternakan PT WMP Klaten saat menggelar studi banding, Minggu (18/3/2018). Foto/Istimewa
Ilustrasi peternak sapi Sragen yang tergabung dalam PPSS terkagum melihat sapi lokal keturunan Limosin di Peternakan PT WMP Klaten saat menggelar studi banding, Minggu (18/3/2018). Foto/Istimewa

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Sebanyak 250 pengurus kelompok ternak dan kelompok tani mendapat anugerah menerima bantuan hibah senilai total Ro 6,1 miliar.

Hal itu terungkap dalam kegiatan Penyerahan Bantuan Hibah Kelompok Ternak Tahap I tahun 2019 di Kantor Kelurahan Cangakan Karanganyar, kemarin.

Dalam kesempatan tersebut Plt Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan, Siti Maesaroh mentargetkan populasi sapi di Karanganyar setiap tahunnya meningkat hingga 8 ribu ekor sapi.

Baca Juga :  Produk UMKM Mulai Tembus Pasar Internasional, Pemkab Karanganyar Raih 2 Penghargaan Nasional dari Kemenkop dan Mark Plus. Ini Kategorinya!

“250 pengurus kelompok ternak dan kelompok tani menerima total bantuan hibah Rp 6,12 miliar untuk 8 kelompok peternak sapi mendapat 5 miliar setara dengan 400 ekor sapi, 17 kelompok ternak kambing 340.000.000 setara dengan 300 ekor kambin,  3 kelompok ternak itik dan 7 kelompok ternak lele mendapat 450.000.000. Sedang populasi sapi di Karanganyar mencapai 63.000 belum ditambah dengan sapi milik peserta, target populasi sapi di Karanganyar setiap tahun harus meningkat,“ jelasnya.

Baca Juga :  Kelewat Ugal-Ugalan, Cewek ABG Anggota Perguruan Silat di Karanganyar Ditilang Polisi. Sudah Gleyer-Gleyer Mobil Hingga Nyaris Tabrak Mobil Patwal, Ternyata STNK Diblokir dan Tak Punya SIM

Dalam tempat yang sama Bupati Karanganyar, Juliyatmono berpesan agar bantuan hibah digunakan dengan semestinya selanjutnya ternak dipelihara dengan baik, tingkatkan kerjasama serta guyub rukun dengan anggota kelompok.

“Saya ingin peternakan dan pertanian di Karanganyar semuanya tangguh apapun jenis tanaman yang ditanam bisa subur, dan peternakan semakin sukses, “ tuturnya. Wardoyo