JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Warga Diminta Waspada, BPBD Karanganyar Buka 4 Posko Siaga Bencana Alam. Ini Daftar Poskonya! 

Ilustrasi longsor
madu borneo
madu borneo
madu borneo

Ilustrasi longsor

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Memasuki musim hujan dan mngantisipasi terjadinya bencana alam, Badan penanggulangan bencana Daerah (BPBD) Karanganyar, mendirikan 4 Pos Komando (Posko) siaga bencana.

Empat Posko tersebut, masing-masing berada di  Kebakramat, Tawangmangu, Ngargoyoso, dan Jatiyoso.

Hal tersebut dikatakan Sekretaris BPBD Karanganyar, Hendro Prayitno usai memberikan bantuan kepada keluarga korban bencana alam, di pendopo rumah dinas bupati, Kamis (28/11/2019).

Baca Juga :  Angka Stunting Karanganyar Menurun, Tapi Bupati Ungkap Ada 5 Desa Yang Masih Tinggi Stuntingnya. Simak Nama Desanya!

Menurut Hendro, pendirian Posko di empat wilayah kecamatan ini, karena merupakan daerah rawan bencana alam saat memasuki musim penghujan, baik bencana banjir, angin puting beliung,  maupun tanah longsor.

“Posko ini nantinya akan memberikan pelayanan dan batuan dengan cepat kepada masyarakat, jika sewaktu-waktu terjadi bencana alam. Posko ini nantinya akan siaga selama 24 jam,” ujar Hendro.

Baca Juga :  Orang Sudah Dikubur Sering Masuk Data Pemilih, KPU Karanganyar Luncurkan Sistem Sidatan. Tiap Bulan Bakal Update!

Hendro juga meminta kepada masyarakat, untuk tetap meningkatkan kewaspadaan, terutama saat memasuki musim penghujan.

“Tingkatkan kewaspadaan. Segera melapor jika mengetahui ada bencana alam. Kami segera melakukan tindakan,” kata dia. Wardoyo