JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

44 Bacalon Kepala Daerah Akan Diumumkan Saat Rakernas PDIP

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Hasto Kristiyanto / tempo.co
   



JAKARTA, JOGLOSEMSRNEWS.COM –
Sekitar 44 bakal calon kepala daerah asal PDIP bakal diumumkan pada rapat kerja nasional (Rakernas) partai banteng moncong putih tersebut pada 10 – 12 Januari 2020.

Momen itu bertepatan dengan perayaan hari ulang tahun PDIP ke-47.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan ada sejumlah agenda dalam rakernas nanti. Salah satunya ialah pengumuman bakal calon kepala daerah yang direkomendasikan PDIP di Pilkada 2020.

“Kami targetkan awal Januari sudah ada beberapa daerah yang sudah diputuskan,” kata Hasto di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta, Sabtu (21/12/ 201).

Berdasarkan informasi dari Ketua Bidang Pemenangan Pemilu PDIP Bambang Suryanto, kata Hasto, akan ada sekitar 44 bakal calon kepala daerah yang akan diumumkan rekomendasinya.

“Sekitar empat puluh empat, tapi tentu saja kami melihat momentum,” ujar Hasto.

Bambang Wuryanto sebelumnya mengatakan ada sekitar 44 rekomendasi bakal calon kepala daerah yang akan diumumkan saat rakernas.

Namun kata Bambang, partainya belum mengambil keputusan soal kandidat yang akan direkomendasikan di daerah-daerah yang diperkirakan memiliki bobot politik besar.

Pemilihan wali kota Solo misalnya. Pilkada Solo ini mendapat sorotan lantaran putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Gibran Rakabuming Raka berniat maju.

Di sisi lain, DPC PDIP Solo mengajukan calon lain, yakni Wakil Wali Kota Solo inkumben Achmad Purnomo.

Menurut Bambang Wuryanto, bakal calon yang akan direkomendasikan partainya di pilkada Solo belum akan diumumkan di rakernas nanti.

“Belum termasuk. Ada wilayah-wilayah yang kami anggap punya bobot politik tinggi yang bisa berskala nasional dampaknya, itu diambil keputusan oleh ibu Ketua Umum (Megawati Soekarnoputri),” kata Bambang pada Rabu ( 11/13/2019).

www.tempo.co.ci

Baca Juga :  IM57+ Institute Ingatkan Jokowi untuk Serius Bentuk Pansel KPK, Tidak Cuma Basa-basi
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com