loading...
Loading...
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengembalikan formulir pendaftaran calon ketua umum Golkar di kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Senin (2/12/ 2019) / tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengumpulkan ketua DPD (Dewan Pimpinan Daerah) tingkat I dan II Partai Golkar di Hotel Solitaire, Serpong, Tangerang Selatan, Banten Senin (2/12/2019).

Forum itu mempertemukan para DPD I dan II dengan sejumlah senior partai beringin. Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus, Airlangga ingin melaporkan kepada para senior ihwal dukungan DPD-DPD untuk maju calon ketua umum Golkar.

“Setelah itu tentunya kami harapkan ada petunjuk dan arahan dari beliau-beliau sebagai senior Golkar kepada kami-kami ini timnya Pak Airlangga dan pemilik hak suara,” kata Lodewijk di kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Senin (2/12/2019).

Beberapa senior yang akan datang ialah Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie, Ketua Dewan Kehormatan Akbar Tandjung, dan Ketua Dewan Pakar Agung Laksono. Ada pula mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, yang juga merupakan politikus Golkar.

Baca Juga :  Bamsoet Mundur, Indikasi Munas Golkar Bakal Aklamasi

Lodewijk membantah kehadiran Luhut dimaknai sebagai tanda dukungan pemerintahan Joko Widodo atau Jokowi terhadap Airlangga.

“Kami melihat Pak Luhut bukan seorang Menko tapi senior Partai Golkar yang kebetulan mendukung Pak Airlangga,” katanya.

Lodewijk mengatakan pihak Airlangga sebenarnya sudah rampung mengonsolidasikan dukungan.

Mereka sebelumnya telah berkeliling dan menemui DPD di sejumlah daerah. Sabtu lalu, Airlangga menemui mereka di Padang, Sumatera Barat.

Menurut pengamatan Tempo di lokasi, acara itu digelar di aula yang terletak di lantai 15 Hotel Solitaire itu.

Baca Juga :  Pengamat Sebut Nama Besar Presiden Jokowi Jadi Magnet untuk Gibran dan Bobby Nasution

Menurut salinan undangan yang beredar, acara sedianya dimulai pukul 18.00 WIB. Namun, acara baru dimulai menjelang pukul 20.00 WIB.

Sejumlah tokoh sudah terlihat hadir, di antaranya Airlangga dan jajaran tim suksesnya seperti Azis Syamsudin, Ace Hasan Syadzily, Lodewijk, dan lainnya. Aburizal Bakrie, Akbar Tandjung, Agung Laksono juga terlihat sudah berada di lokasi. Luhut pun sudah ada di lokasi.

www.tempo.co

Loading...