JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Banyak Pohon Tumbang di Solo, Walikota Rudy Terjun Langsung Pimpin Perempelan

Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo melakukan kegiatan perempelan pohon, Jumat (27/12/2019). Istimewa
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo melakukan kegiatan perempelan pohon, Jumat (27/12/2019). Hal itu dilakukan usai banyaknya pohon tumbang akibat angin puting beliung di wilayah Kota Solo, beberapa waktu lalu.

Rudy memimpin langsung kegiatan perempelan pohon dan mengerahkan jajarannya untuk mendukung aksi tersebut. Perempelan pohon terutama dilakukan untuk pohon tua di pinggir jalan utama Kota Solo.

Beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan instansi seperti dari Dinas Lingkungan Hidup, DPUPR, Dishub, Satpol PP, Linmas, Damkar, BPBD, PLN, Telkom dan ASN Kecamatan Serengan terlibat dalam kegiatan itu.

Baca Juga :  2 Hari Ini Antrean Panjang Terlihat di Kantor Dinkop Solo, Abaikan Social Distancing, Ada Apa?

“Hari ini kita lakukan kegiatan perempelan pohon, nanti bisa dilakukan keliling di setiap kecamatan yang ada di Solo kita gerakkan bersama, ini usaha kita untuk menyelamatkan masyarakat dari bencana alam di musim-musim penghujan ini, langkah antisipasi agar pepohonan tidak mudah tumbang, kita rempeli dahannya,” papar Rudy.

Selain itu, Rudy juga menginstruksikan agar para petugas berhati-hati dan tepat dalam merempeli dahan pohon agar ranting-ranting yang kerap mengganggu tidak tumbuh kembali.

Baca Juga :  Didampingi Rudy Bertemu Megawati di Jakarta, Gibran: Siapapun Lawannya, Saya Siap Tempur

“Dalam memotong dahan atau ranting mohon dipotong pas batang ditepi induknya, jangan sampai disisakan, akan tumbuh ranting lagi, kalau dipotong pas ditepi induknya tidak akan tumbuh dan kelihatan rapi. Kambiumnya bisa ditutup dengan plastik diikat dengan tali, kambiumnya tertutup dan tidak akan muncul ranting baru,” tukasnya. Triawati PP