JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Wah, Ratusan Warga Randublatung Mau Naik Kereta Api. Polisi Pun Langsung Siaga Mengawal!

Foto/Humas Polda
   
Foto/Humas Polda

BLORA, JOGLOSEMARNEWS.COM Stasiun kereta api Randublatung Blora nampak ramai dipenuhi penumpang yang akan menggunakan kereta api untuk perjalanan merak, kemarin.

Kereta Api masih menjadi mode transportasi favorit bagi masyarakat, karena selain lebih ekonomis, kereta api juga dipandang bebas dari kemacetan.

Pemandangan ratusan warga memadati Stasiun Randublatung itu membuat petugas kepolisian setempat pun langsung sigap melakukan pengamanan.

Kapolsek Randublatung Polres Blora AKP Supriyo melalui Kasi Humas Aiptu Rosikun membeberkan bahwa penjagaan di Stasiun Kereta di perketat dikarenakan lonjakan penumpang saat liburan sudah mulai meningkat.

“Lonjakan penumpang sudah meningkat, seperti pagi ini menurut data dari Stasiun, ada 102 penumpang yang naik Kereta Api Blora Jaya jurusan Cepu Semarang,” beber Kasi Humas dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Baca Juga :  Lakukan Balapan Liar di Ungaran, Puluhan Pemuda Dihukum Menuntun Motor Mereka ke Polres Semarang

Selain melakukan penjagaan Petugas Gabungan TNI, Polri dan Polsuska Juga menyampaikan himbauan kepada warga, agar selalu hati hati dan waspada terhadap copet dan jambret.

Selain itu petugas juga menghimbau warga, agar waspada terhadap gendam.

“Kami himbau warga agar hati hati, terutama dalam membawa barang berharga, selain itu harus waspada terhadap gendam, karena situasi ramai apapun bisa terjadi.” tandas Kasi Humas.

Sumiran, Salah satu penumpang Kereta Blora Jaya mengatakan bahwa dirinya bersama keluarga akan berlibur ke Semarang.

“Kami sekeluarga akan liburan ke Semarang, milih naik kereta karena lebih murah dan cepat, kami juga telah pesan tiket untuk pulangnya juga.” ucap Sumiran.

Baca Juga :  Pabrik Pil Koplo Beromzet Triliunan Rupiah di Semarang Digerebek BPOM

“Untuk diketahui lonjakan penumpang yang terjadi adalah lonjakan penumpang lokal yang akan melaksanakan liburan. Lonjakan penumpang yang ada, adalah pemumpang lokalan, warga yang akan liburan, sedangkan untuk arus balik kereta jarak jauh sendiri, masih landai belum ada lonjakan berarti,” tambah Kasi Humas.

Sementara itu di tempat terpisah, Kapolres Blora AKBP AKBP Antonius Anang mengungkapkan bahwa penjagaan dan patroli ke pusat keramaian dan obyek vital adalah salah satu kegiatan Operasi Lilin Candi 2019 juga.

“Peningkatan penjagaan di pusat keramaian dan obyek vital adalah bagian dari Operasi Lilin Candi 2019, dimana Operasi Lilin bukan hanya fokus pada pengamanan gereja, namun juga pengamanan pusat keramaian dan juga Obyek Vital Nasional,” ucap Kapolres. JSnews

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com