JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Bersama Warga, Koramil Jebres Solo Gotong Royong Bersihkan Bantaran Kali Pepe

Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta bersama warga dan Balai Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Bengawan Solo, melakukan kerja bakti membersihkan Bantaran Kali Pepe di Kelurahan Kampung Sewu Jebres Surakarta, Kamis (26/12/2019). Istimewa
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Banyak sekali manfaat sungai bagi manusia dalam kebutuhan sehari – hari, terutama bagi sebagian besar masyarakat yang bermukim di sekitar kali Pepe.

Menyadari akan pentingnya sungai bagi kelangsungan hidup di lingkungannya sangat besar, Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta bersama warga dan Balai Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Bengawan Solo, melakukan kerja bakti membersihkan Bantaran Kali Pepe di Kelurahan Kampung Sewu Jebres Surakarta, Kamis (26/12/2019).

Pja Danramil 04/Jebres Kpt Inf Narno menyampaikan, Dalam membersihkan Bantaran tersebut, personil Koramil 04/Jebres berbaur bersama warga Kelurahan Kampung Sewu yang merupakan wilayah binaannya. Kerja bakti ini sudah kami rencanakan dan informasikan kepada warga beberapa hari yang lalu, sehingga pelaksanaannyapun warga sangat antuaias untuk mengikutinya.

Baca Juga :  Aneh-aneh Saja! Polresta Solo Temukan Barang Ini Saat Operasi Patuh Candi

Gotong Royong disamping bisa mempercepat proses selesainya suatu pekerjaan, didalamnya juga terkandung rasa kebersamaan dan persaudaraan. Dengan kerja secara gotong royong, maka akan timbul sikap suka rela, tolong menolong, tercipta hubungan yang harmonis antar warga sehingga terus terbina parsatuan dan kesatuan yang kuat di wilayah Binaannya,” terangnya dalam keterangan.

Sementara itu lurah Kampung Sewu Bp Henock Sadono mengungkapkan, Kami menyadari Apabila bantaran sungai sudah bersih dari kotoran dan rumput yang tumbuh liar di sepanjang kanan dan kiri aliran kali Pepe serta bebas dari endapan lumpur, maka air akan mengalir bebas tanpa hambatan sehingga ancaman bahaya banjir pun akan kecil bahkan tidak ada bahaya atau ancaman banjir saat musim hujan tiba. lurah juga menyampaikan kebersihan lingkungan sangat penting bagi warga yang tinggal di sekitar bantaran Kali Pepe demi Kesehatan dan kebersihan. Sehingga program 3 WNP yang di canangkan Pemerintah Kota Surakarta dapat terwujud. Terang Lurah Kampung Sewu.

Baca Juga :  2 Hari Ini Antrean Panjang Terlihat di Kantor Dinkop Solo, Abaikan Social Distancing, Ada Apa?

Kerja bakti tersebut membersihan bantaran kali Pepe sepanjang kurang lebih dua ratus meter. Para peserta kerja bakti itu membersihkan rumput liar, Ranting Ranting Pohon, mengangkat sampah. agar tidak menghalangi lajunya arus sungai. Dan kegiatan tersebut turut di hadiri oleh Pjs Danramil 04/Jebres Kpt Inf Narno, Kepala PSDA Wilayah Surakarta Bp Bambang, Lurah Kampung Sewu Henock Sadono, S. Sos. Triawati PP