JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Brakkk!, Pohon Raksasa Tumbang Timpa Kejaksaan Negeri Wonogiri, Begini Kronologisnya

Pohon tumbang menimpa pagar Kejari Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri
Pohon tumbang menimpa pagar Kejari Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebuah pohon besar yang tumbuh di pinggir Jalan Murtipranoto, Lingkungan Sanggrahan, Kelurahan Giripurwo, Wonogiri, mendadak tumbang.

Naasnya pohon jenis pinisium itu menimpa pagar Kejaksaan Negeri Wonogiri yang berada tepat di seberang jalan. Lokasi pohon awalnya tumbuh di depan Play Group/PAUD Permata Hati.

Baca Juga :  838.732, Ini Jumlah Daftar Pemilih Sementara Atau DPS Pada Pilkada Wonogiri 2020

Kasubbag Humas Polres Wonogiri Iptu Suwondo, Selasa (3/12/2019) mengatakan, peristiwa terjadi Senin (2/12/2019) sekitar pukul 15.45 WIB.

“Korban jiwa nihil, korban materiil berupa pagar depan Kantor Kejaksaan Negeri Wonogiri kurang lebih sepanjang 3 meter,” kata dia.

Menurut dia, diduga akar pohon sudah rapuh dan ranting daun yang terlalu banyak. Ditambah mulai kerap turun hujan deras. Akibatnya pohon tersebut tumbang ke arah utara sehingga menghalangi jalan depan kejaksaan.

Baca Juga :  Wah Selamat Ya BPR Gajah Mungkur Ngadirojo Wonogiri Sukses Raih Golden Award dari Infobank, Ternyata Penilaiannya Mengacu Pada 5 Kriteria ini

Bukan itu saja, sebagian pohon menimpa pagar depan Kejaksaan Negeri Wonogiri yang mengakibatkan kerusakan kurang lebih sepanjang 3 meter.

“Sempat terjadi kemacetan namun segera dapat terurai,” jelas dia. Aria