JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Fakta ini yang Terjadi Hingga Personil Polisi yang Jaga di Pospam Lilin Candi Harus Diperiksa Propam

Pengecekan personil Pospam Lilin Candi 2019 di Sukoharjo. Dok. Humas Polres Sukoharjo

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Propam Polres Sukoharjo mengecek anggota yang melaksanakan pengamanan di Pos Pengamanan (Pospam) Operasi Lilin Candi 2019.

Pengecekan sengaja dilakukan guna memastikan kelengkapan dan kesiapan personil yang terlibat dalam kegiatan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020.

Ada tiga Pospam yang telah didirikan Polres Sukoharjo yakni Pospam di Simpang Lima Sukoharjo, Pospam Pandawa Solo Baru dan Pospam 3 Kartasura. Ketiga pospam dikunjungi oleh Propam Polres Sukoharjo.

Baca Juga :  Terus Naik Lur, Jumlah Kasus Terkonfirmasi Positif COVID-19 di Sukoharjo Kini Mencapai 620, Pasien Meninggal Sudah 31 Orang

Dalam pengecekannya, propam polres melaksanakan operasi gaktiblin anggota pospam. Meliputi kehadiran anggota, kerapian, dan surat-surat identitas perseorangan.

Kasipropam Polres Sukoharjo Iptu Lasimin melalui laman resmi Polres Sukoharjo, Senin (30/12/2019) mengimbau semua anggota Polri yang terlibat dalam pelaksanaan jaga Pos Pengamanan untuk tetap waspada dan tanggap dengan situasi sekitar.

Baca Juga :  Kasus Terkonfirmasi Positif COVID-19 di Sukoharjo Kini Melampaui Angka 600, Pasien Meninggal Bertambah Satu Orang

“Pada waktu malam jika istirahat bergantian, jangan sampai tidur semua,” ujar dia

Selain mengecek keberadaan anggota dan kelengkapan diri setiap personil yang terlibat, Kasipropam juga memberikan penekanan terkait pemegang senpi dinas dan ranmor dinas agar berhati-hati dalam penggunaanya, harus dijaga dan dirawat. Aria/Humas Polres Sukoharjo