JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Fakultas Ekonomi Unisri Dampingi Bumdes Selomukti Kembangkan Usaha 2020

Dok Humas Unisri Surakarta

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta berkomitmen untuk turut serta mengembangkan usaha Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) agar bisa menggerakkan potensi desa dan masyarakat.

Salah satu Bumdes yang menjadi binaan adalah Bumdes Selomukti, milik Desa Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar.

Sabtu (27/12/2019) kemarim, dosen Prodi Akuntansi, Suharno melakukan pendampingan di BMT BIM Gondangrejo dalam menyusun program kerka 2020.

Suharno memberikan masukan terkait perbaikan aspek manajemen, administrasi, pembukuan, pemasaran dan peningkatan kinerja SDM serta pengembangan teamwork.

Manajer Bumdes Selokaton, Anton, mengungkapkan Bumdes Selomukti baru berumur sekitar 2,5 tahun. Usahanya bergerak dalam jasa cetak mencetak MMT, undangan, buku, bahan promosi dan sejenisnya.

” Perkembangan usaha kami terus meningkat, sejalan dengan perkembangan usaha tersebut, maka perlu penataan administrasi, organisasi, SDM, pembukuan dan pemasaran. Kami menggandeng Fakultas Ekonomi Unisri untuk membimbing kami agar Bumdes Selomukti bisa eksis dan berkembang,” ungkapnya.

Kegiatan pendampingan dikemas dalam bentuk workshop, dilaksanakan dari pagi hingga sore. Workshop berlangsung atraktif dan interaktif.

Dihadiri seluruh karyawan, siswa magang, serta Kepala Desa, bersama jajaran Dewan Pengawas. Kegiatan diakhiri dengan pernyataan komitmen bersama untuk melaksanakan program dan kegiatan yang telah disepakati. suhamdani

Baca Juga :  Blog G Kompleks Balaikota DKI Ditutup 3 Hari Karena 2 Pejabat Positif Covid-19