JOGLOSEMARNEWS.COM Umum

Habib Rizieq Dijadwalkan Beri Sambutan di Reuni 212, Padahal Belum Ada Kabar Kepulangannya

Rizieq Shihab / tribunnews

Pimpinan Front Pembela Islam, Rizieq Shihab tiba di Kantor Direktorat Reserse Kriminal Umun, Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (1/2/2017).

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Reuni 212 rencananya akan berlangsung Senin (2/12/2019). Namun belakangan beredar susunan acara tersebut di media sosial.

Dalam susunan acara tersebut, Reuni 212 dijadwalkan dimulai pada Senin dini hari mulai pukul 03.00 WIB. Acara dibuka dengan sholat tahajud, kemudian dilanjutkan istighosah.

Pada pukul 03.50 akan diadakan sholat subuh berjamaah. Acara kemudian dilanjutkan dzikir dan doa untuk bangsa hingga pukul 05.10 WIB.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan pembacaan maulid dan tilawah Alquran hingga pukul 05.50 WIB. Acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Bela Islam.

Dalam susunan acara tersebut, uniknya, tertulis bahwa Habib Rizieq Shihab dijadwalkan bakal memberikan sambutan. Pada pukul 06.00 WIB, acara dijadwalkan dengan sambutan-sambutan.

Sambutan antara lain dari Ketua Panitia, GNPF, PA 212, dan FPI. Selanjutnya, Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab dijadwalkan mengisi sambutan.

Rizieq Shihab dijadwalkan memberi sambutan sebelum Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Pada pukul 07.05 WIB akan dilakukan pembacaan puisi untuk bangsa.

Baca Juga :  Jadi Maling Spesialis Ponsel Kuli Bangunan, 2 Pria Ini Dibekuk Polisi

Kemudian, diadakan ceramah agama oleh para ulama. Dalam susunan acara tersebut, Reuni 212 berakhir pada pukul 08.30 WIB.

Dilansir melalui Warta Kota, Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif mengungkapkan pihaknya tengah berjuang agar Imam Besar FPI Rizieq Shihab bisa hadir di Reuni 212 tersebut.

“Kami upayakan semaksimal mungkin, tadi kan dijelaskan bahwa Ketua GNPF dan Sekjen FPI ada di sana untuk memproses itu semua,” ujarnya.

“Mudah-mudahan kalau tidak ada halangan semuanya lancar, mudah-mudahan di reuni bisa hadir nanti,” harapnya, Jumat (29/11/2019).

 

Hal senada diungkapkan pengacara Rizieq Shihab, Sugito Atmo Prawiro.

Ia mengungkapkan Rizieq Shihab ingin segera pulang ke Indonesia. Sugito mengatakan, rencananya Rizieq akan tiba di tanah air pada Sabtu (30/11/2019).

Namun hingga Minggu (1/12/2019) belum ada kabar terkait kepulangan Imam Besar FPI tersebut. Kepulangan Rizieq yakni untuk menghadiri Reuni 212.

Sugito akan terus berkoordinasi dengan pemerintah Indonesia dan Arab Saudi terkait kepulangan kliennya itu.

“Sekarang masih terus kita upayakan,” tutur Sugito dilansir dari kanal YouTube tvOneNews, Kamis (28/11/2019).

Diketahui, Imam Besar Forum Pembela Islam (FPI) tersebut saat ini berada di Arab Saudi. Ia tidak bisa pulang ke Indonesia karena masih menghadapi dua kendala terkait kepulangannya.

Baca Juga :  Jadi Maling Spesialis Ponsel Kuli Bangunan, 2 Pria Ini Dibekuk Polisi

Surat pencekalan yang dilayangkan untuknya dan visa yang sudah habis masa berlakunya menjadikan rencana kepulangannya tertunda.

Sementara itu Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dipastikan tidak akan menghadiri Reuni 212 yang direncanakan akan digelar di kawasan Monas, Senin besok.

Pasalnya, Menhan tengah melakoni kunjungan kerja di Turki. Hal itu juga disampaikan Slamet Maarif.

“Informasi yang kita terima memang beliau ada di Turki, itu dari orang dekatnya beliau,” kata Slamet di Dewan Dakwah Islam Indonesia, Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, Jumat (29/11/2019).

Prabowo Subianto disebutnya tidak diundang secara khusus. Akan tetapi, PA 212 tetap memberikan informasi kepada Ketua Umum Partai Gerindra terkait adanya kegiatan reuni mujahid alumni 212.

“Kita memang tidak mengundang secara khusus, tapi tetap berikan informasi, salam dari Pak Prabowo ada di Turki.”

“Bagaimana pun kan kita pernah berjuang bersama, silaturahim tetap kita sambung.”

“Beliau mengatakan memang ada di Turki hari itu, diundang enggak diundang enggak bisa hadir,” jelasnya.

www.tribunnews.com