JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Congkel Jendela, Komplotan Bandit Bobol Kantor Desa Pantianom. Kuras Komputer dan Perangkat Lain Senilai Puluhan Juta  

Foto/Humas Polda
Foto/Humas Polda

PEKALONGAN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kepolisian Resor Pekalongan melalui Unit Inavis Sat Reskrimnya beserta Polsek Bojong pagi tadi melakukan olah TKP di Kantor Balai Desa Pantianom Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan, kemarin pagi.

Olah TKP tersebut dilakukan petugas terkait dengan aksi pencurian terjadi di Kantor Balai Desa Pantianom.

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, melalui Kasubbag Humas Iptu Akrom membenarkan bahwa saat ini petugas sedang melaksanakan olah TKP di Kantor Balai Desa Pantianom, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan.

Lebih lanjut Kasubbag Humas mengatakan bahwa aksi pencurian itu sendiri diketahui pukul 08.00 WOB saat beberapa perangkat Desa tersebut masuk ke dalam Kantor Balai Desa Pantianom.

Baca Juga :  Dapat Apresiasi Komisi III DPR RI, Ganjar Tegaskan Limbah Perusahaan Jadi Pemicu Pencemaran Sungai

Mereka dikejutkan dengan keadaan dalam Kantor Balai Desa berantakan. Mengetahui hal tersebut, beberapa perangkat Desa langsung mengecek barang – barang yang ada di dalam kantor.

Dan pada saat melakukan pengecekan barang – barang didapati 2 ( Unit) komputer merk LENOVO All in one warna putih yang berada di dalam ruang kerja Kepala Desa dan Ruang Seksi Pemerintahan tidak ada ( hilang ), serta Proyektor merk EPSON warna putih yang berada di dalam ruang Kepala Desa di atas meja komputer juga hilang.

Baca Juga :  Pria Usia 50 Tahun Kejang-kejang dan Muntah Darah di Halte Bus Trans Semarang, Meninggal Tak Lama Usai Dibawa ke Rumah Sakit

“Dugaan sementara, pelaku pencurian dalam melakukan aksinya diduga masuk melalui pintu belakang dengan cara merusak ( mencongkel ) kusen dan daun pintu yang terbuat dari bahan alumunium warna silver, dengan merusak dan melepas anak kunci dari tempatnya. Dan atas kejadian tersebut diperkirakan pihak Balai Desa mengalami kerugian sekitar Rp 21 jut,” kata Iptu Akrom. JSnews