JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Ini Yang Dikhawatirkan Istri Novel Setelah 2 Tersangka Penyerang Suaminya Ditangkap

Istri Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan, Rina Emilda / tribunnews

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dua orang penyerang penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan berinisial RB dan RM sudah berhasil ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka.

Namun menanggapi hal tersebut, Rina Emilda, istri Novel Baswedan mengungkapkan hal yang ia takutkan terkait proses penyidikan pelaku penyerangan suaminya.

“Saya khawatir ada upaya membuat cerita yang menutupi fakta sebenarnya. Semoga penyidik Polri dapat memperhatikan objektivitas dari fakta-fakta yang ada,” ucapnya saat dihubungi Tribunnews.com,  Sabtu (28/12/2019).


Dia menilai penangkapan pelaku penyiram air keras terhadap suaminya adalah hal yang positif.

“Namanya penangkapan adalah hal positif. Ada suatu penyerangan dan pelakunya ditangkap,” ucapnya.

Terpisah, ‎Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo menegaskan penyidiknya bekerja dengan bukti bukan berdasarkan opini atau persepsi dalam penyidikan teror Novel Baswedan.

Untuk itu, jenderal bintang tiga ini meminta publik bersabar dan memberikan waktu bagi Polri mengungkap hingga tuntas.

“Kita bekerja dengan bukti, bukan opini atau persepsi. Jadi silahkan ditunggu, ini baru permulaan,” tutur Listyo di STIK/PTIK Jakarta Selatan, Sabtu (28/12/2019).

Sebagaimana diketahui, kasus penyiraman air keras terjadi 11 April 2017 lalu. Ketika itu, Novel baru selesai menjalani salat subuh di masjid dekat rumahnya di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Akibat penyiraman air keras, kedua matal Novel mengalami luka parah hingga harus menjalani operasi mata di Singapura.

www.tribunnews.com

Baca Juga :  252 Pegawai Kementerian Kesehatan Positif Covid-19, Tertinggi dari Klaster Perkantoran. Ini Kata Kemenkes: Kemungkinan Tertular di Kantor Kecil