loading...
Loading...

Rapat lintas sektoral persiapan Natal Tahun Baru di Sukoharjo. Dok. Humas Polres Sukoharjo

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), Polres Sukoharjo menggelar rapat lintas sektoral.

Rapat lintas sektoral ini dihadiri oleh Kodim 0726 Sukoharjo, Satpol PP Kabupaten Sukoharjo, Pengadilan Negeri Sukoharjo, Kejaksaan Negeri Sukoharjo dan instansi-instansi terkait serta tokoh masyarakat lainnya.

Rapat dipimpin Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas. Polres Sukoharjo memaparkan serta memetakan titik-titik rawan kemacetan dan ancaman yang perlu diwaspadai dalam pelaksanaan pengamanan natal dan tahun baru mendatang.

Selain itu, Satlantas Polres Sukoharjo juga telah menyiapkan rekayasa lalu lintas pada beberapa titik untuk menghindari kemacetan. Termasuk berkoordinasi dengan instansi terkait untuk menyiapkan kantong-kantong parkir di setiap pusat keramaian yang berada di wilayah Kabupaten Sukoharjo.

Baca Juga :  Baru Tahu, Ternyata Ini Tujuan Pembangunan Gedung Kantor Terpadu Menara Wijaya di Sukoharjo

Ditambahkan Kapolres, bahwa perayaan natal dan tahun baru merupakan agenda rutin setiap tahun. Namun kegiatan tersebut tidak bisa dikesampingkan, karena kerawanan dan ancaman dapat terjadi kapan saja. Sehingga semua elemen harus selalu bersinergi dalam mengawal agenda masyarakat agar dapat berjalan dengan aman, tertib, dan kondusif.

“Dengan adanya rapat lintas sektoral ini, diharapkan terjadi sinergitas dan kerjasama yang baik antar instansi, yang mana dapat bermuara pada kondusifitas maupun ketertiban di tengah masyarakat khususnya di Kabupaten Sukoharjo dalam pengamanan perayaan natal dan tahun baru 2020 nanti,” jelas dia sebagaimana dilansir dari laman resmi Polda Jateng, Sabtu (14/12/2019). Aria/Humas Polres Sukoharjo

Loading...