JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Kamarnya Dimasuki Maling, Sumi Menjerit Minta Tolong. Pelakunya Langsung Babak Belur Dimassa 

Tersangka diamankan Polisi. Foto/Humas polda
madu borneo
madu borneo
madu borneo

Tersangka diamankan Polisi. Foto/Humas polda

GROBOGAN, JOGLOSEMARNEWS.COM  Seorang pencuri nyaris dihajar massa saat akan menjalankan aksinya di Desa Tunjungharjo, Kecamatan Tegowanu. Pelaku diketahui bernama Muta Rosidi (27), warga Klitih, Kecamatan Karang Tengah, Kabupaten Demak.

Kepala Desa Tunjungharjo, Ali Murtadho mengatakan kejadian tersebut bermula saat pelaku hendak memasuki rumah korban, Sumiatun (36), warga RT 6/RW 2 Desa Tunjungharjo, Kecamatan Tegowanu, Kabupaten Grobogan sekitar pukul 08.30 WIB.

Saat itu, pelaku masuk dengan cara merusak pintu belakang rumah korban yang terbuat dari papan kayu dengan tangan kosong.

Setelah berhasil masuk di rumah target, pelaku langsung masuk ke salah satu kamar rumah korban.

Baca Juga :  Menuju Zona Hijau Covid-19, Legislator Dorong Pemkot Semarang Gencarkan Uji Swab dan Rapid Test Massal

Aksi pelaku tersebut diketahui tetangga korban, Siti Murniati. Melihat keganjilan itu, Siti langsung berteriak meminta pertolongan warga.

Teriakan tersebut langsung memancing warga berhamburan dan mendatangi sumber suara.

Pelaku pun langsung mencoba melarikan diri dengan menggunakan motor miliknya. Setelah diadang warga, pelaku berhasil ditangkap dan diamankan di Balaidesa agar terhindar dari amukan massa. Sekelompok massa akhirnya melampiaskan amarahnya dengan merusak motor pelaku.

‘’Kami amankan pelaku dari amukan warga. Sembari menunggu Polsek Tegowanu, pelaku sementara kami amankan di Balaidesa,” katanya.

Baca Juga :  Deklarasi Cinta Damai, Kapolda Jateng Sebut Masyarakat Daya Tangkal Rendah Akan Mudah Terprovokasi!

Tak berapa lama, jajaran Polsek Tegowanu tiba di Balaidesa Tunjungharjo.

Pelaku kemudian diamankan ke mapolsek untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolsek Tegowanu AKP Abbas mengatakan Saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan kepolisian. Selain pelaku, polisi juga mengamankan kendaraan yang digunakan untuk sarana kejahatannya.

‘’Gerak-gerik pelaku segera diketahui warga. Beruntung, pelaku tidak dihakimin warga dan berhasil diamankan. Pelaku melancarkan aksinya seorang diri dan menggunakan tangan kosong saat merusak pintu belakang rumah korban. Kini, pelaku kami amankan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” katanya. JSnews