JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kunjungi Misa Natal di 3 Gereja Terbesar di Sragen, Bupati Pastikan Semua Umat Bebas Laksanakan Ibadah Tanpa Gangguan!

Bupati Sragen dan jajaran forkompida saar mengunjungi perayaan misa natal di gereja Sragen, Selasa (24/12/2019) malam. Foto/Wardoyo
Bupati Sragen dan jajaran forkompida saar mengunjungi perayaan misa natal di gereja Sragen, Selasa (24/12/2019) malam. Foto/Wardoyo

SRAGEN,JOGLOSEMARNEWS.COM Bupati Sragen bersama jajaran Forkompida mengunjungi tiga gereja terbesar di Sragen pada momen hari raya Natal, Selasa (24/12/2019) malam.

Bupati memastikan pelaksanaan perayaan malam natal di Kabupaten Sragen berjalan kondusif dan menjamin semua umat bebas menjalankan ibadah masing-masing tanpa gangguan.

Kunjungan tersebut dilakukan di sejumlah gereja yang ada di wilayah Sragen kota diantaranya Gereja Kristen Jawa (GKJ) Sragen, Gereja Kristen Jawa (GKJ) Taman Asri Sragen dan Gereja Katolik Santa Perawan Maria de Fatima Sragen.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menyempaykan mengucapkan selamat Hari Raya Natal Tahun 2019 bagi masyarakat yang merayakannya.

Baca Juga :  Ada Soal Dinilai Berbau Ajaran Komunisme, Dinas Pendidikan Sragen Akhirnya Tarik 11.000 Lebih Buku Modul PPKN SMP dari Siswa. Lembaran Halaman Kontroversial Langsung Diganti

“Saya atas nama pemerintah Kabupaten Sragen mengucapkan selamat natal kepada seluruh umat kristiani, khususnya di Kabupaten Sragen,” ucapnya.

Melalui tema Natal 2019 yakni Hiduplah sebagai Sahabat bagi Semua Orang, Bupati berpesan kepada umat kristiani yang ada di Kabupaten Sragen, agar selalu menyebarkan cinta kasih di tengah-tengah masyarakat plural ini.

“Mari bersama sebarkan kedamaian, kasih sayang dan guyub rukun dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” terangnya.

Tak lupa Bupati Yuni mengapresiasi segala upaya penyelenggara natal sehingga perayaan natal di daerah Kabupaten Sragen terselenggara guyub rukun  serta bisa mempersiapkan perayaan malam natal dengan suasana yang syahdu dan khidmat.

Baca Juga :  Kades Trombol Mondokan Sragen dan 5 Saudaranya Positif Corona, Pelayanan Kantor Desa Tidak Ditutup. Pemkab Pastikan Semua Perangkat Tidak Tertular

“Kami berterimakasih semua telah turut menjaga keutuhan agar lebih baik. Terbukti hari ini bahwa perayaan natal di Kabupaten Sragen berjalan dengan tertib dan aman,” terangnya.

Bupati Yuni berharap kedamaian, keguyuban, dan kerukunan yang senantiasa terjaga ini tetap terjaga agar seluruh umat yang ada di Kabupaten Sragen bebas melaksanakan ibadah masing – masing tanpa ada gangguan dan halangan dari siapapun.

“Saya meyakini kita adalah negara yang berideologi Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika dan itu harus disadari oleh siapapun. Mari kita saling menghargai dan menghormati,” harap Bupati. Wardoyo