JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Internasional

Hadiahi Banyak Properti, Politikus Cina Ini Diduga Selingkuh dengan 100 Perempuan

Ilustrasi / tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  –
Seorang politisi dari Cina ini seolah membenarkan sebuah ungkapan “Harta Tahta Wanita”.

Lai Xiaomin (57), mantan direktur sebuah perusahaan aset manajemen di Cina, yang sudah dijebloskan ke penjara atas dugaan korupsi, dilaporkan memiliki hubungan gelap dengan lebih dari 100 perempuan.

Kisah asmara terlarang Lai ini geger di media sosial.

Dikutip dari asiaone.com, Lai diketahui memberikan hadiah kepada mantan-mantan istrinya dan kekasihnya berupa properti dan rumah di sebuah kota yang bersebelahan dengan Kota Zhuhai, Cina.

Namun tampaknya para mantan istri Lai, mantan pacarnya dan anak-anak mereka hidup berdampingan tanpa masalah di suatu area yang sama.   

Selain memberi hadiah properti, Lai juga diduga memberikan sejumlah jabatan kepada perempuan-perempuan yang pacarinya seperti jabatan manajer, pejabat eksekutif dan direktur di beberapa perusahaan miliknya.

Lai ditahan atas tuduhan korupsi pada April 2019.       

Otoritas berwenang menemukan lebih dari 100 properti atas nama Lai dan menyita uang tunai di rumahnya sekitar 270 juta yuan atau Rp 539 miliar yang beratnya sekitar tiga ton.

Tim penyidik juga menemukan ibu Lai telah menerima uang suap hingga 300 juta yuan atau Rp 598 miliar. Total nilai aset Lai diperkirakan lebih dari dua miliar yuan atau Rp 3,9 triliun.

Lai adalah mantan delegasi anggota Partai Komunis Cina dalam Kongres Partai Nasional Cina 2013 – 2018.  

Dia sudah dikeluarkan dari partai. Lai tercatat sebagai mantan ketua partai sejak 2017 yang didakwa di pengadilan dengan tuduhan bigami atau punya istri lebih dari satu.

www.tempo.co

Baca Juga :  Studi Profesor di Universitas AS Klaim Ada Kemungkinan Wabah Demam Berdarah Hambat Penyebaran Covid-19