JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Masih Ingat Steve Ewon? Kabar Terbarunya, Ia Baru Saja Dilantik Jadi Kades Kertawangi, Bandung Barat

BANDUNG, JOGLOSEMARNEWS.COM — Masih ingat dengan Steve Ewon, sang pawang ular yang pernah menjadi presenter program tentang satwa di salah satu televisi swasta di Tanah Air?

Kabar terbarunya, ia baru saja dilantik menjadi Kepala Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat. Prosesi serah terima jabatan (sertijab) akan segera dilaksanakan pada Senin siang (30/12/2019).

“Hari ini sertijab, mulai zuhur atau sore udah ke kantor (bekerja sebagai kepala desa),” ujarnya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (30/12/2019). Menurutnya, ia akan memimpin desa dari 2019 hingga 2025.

Baca Juga :  Polri Tegaskan Tidak Akan Keluarkan Izin Keramaian Acara Nonton Bareng Film G30S PKI, Ini Alasannya

Ia menjelaskan beberapa hal yang dilakukan untuk meraih simpati masyarakat sehingga menjadi kepala desa di Kertawangi. Menurutnya, pertama mengedepankan kejujuran dan tidak suudzon dan berprasangka baik.

“Pada saat jujur, orang akan melihat tindak tanduk kita. Kedua jadi diri sendiri, tidak suudzon dan berprasangka baik serta tidak menjelekkan orang lain karena saat menjelekkan orang lain setelah tiga kali orang tahu kita jelek dan belajar ikhlas,” katanya.

Baca Juga :  Pulihkan Ekonomi Nasional Akibat Pandemi Covid-19, Wishnutama Anggarkan Rp 3,8 Triliun

Terkait dengan aktivitas memelihara ular, ia mengaku bisa menjalankannya di sela-sela pekerjaannya sebagai kepala desa. Sebab, mengurus ular baginya adalah hobi. “Kalau dulu hobi ngurus ular, profesi di tv. (Sekarang) hobi tetap, profesi di desa,” katanya.

Dengan menjadi kepala desa, Steve Ewon mengaku tidak akan menghalangi kecintaaan dirinya kepada lingkungan dan mendorong orang untuk mencintai alam di sekitarnya. “Berkaitan dengan hobi saya, saya akan mengajak masyarakat untuk menjaga keseimbangan alam,” katanya.

www.republika.co.id